Hasrat Kembali Nahkodai NasDem Sampang, Zainuddin Ogah Gantung Almamater

KETUA DPD NASDEM SAMPANG : Zainuddin

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Berbekal perolehan enam kursi di Parlemen Kota Bahari menjadi modal utama Zainuddin untuk kembali bersaing dalam perebutan kursi utama di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sampang yang akan datang, bahkan trend positif partai besutan Surya Paloh itu diyakini mampu memikat hati DPP NasDem dalam bentuk rekomendasi kepengurusan.

Saat dikonfirmasi, lelaki yang kini masih menduduki Ketua DPD NasDem Kabupaten Sampang, Zainuddin mengakui masih memiliki hasrat mengabdikan diri kepada partai politik yang telah memberikan dampak terhadap masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Kalau masih diamanatkan saya siap, kalaupun tidak terpilih saya tidak akan gantung almamater, karena saya salah satu kader militan dari tahun 2011 sejak dari anggota Ormas,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa proses pemilihan ketua DPD NasDem Kabupaten Sampang merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh Koordinator Daerah Pemilihan (KorDapil) Madura pasca Kongres DPP yang berlangsung beberapa hari terakhir.

Baca Juga :  DPMD Sampang Klaim Libatkan Legislatif Dalam Proses Pengesahan Perbup Pilkades Serentak

“Di dalam AD/ART partai tidak ada Musda ataupun kongres, yang ada hanya penunjukan langsung dari DPP melalui usulan KorDapil Madura,” tambahnya

Disinggung kesuksesannya mengantarkan enam kader partai ke kursi DPRD Kabupaten Sampang, ia sedikit memberikan ramuan utamanya, pertama tidak lepas dari perencanaan dan target yang dilakukan oleh pengurus DPD, konsolidasi dan komunikasi juga sangat dibutuhkan, bahkan tahapan seleksi kader juga sangat selektif.

“Dari proses penjaringan sudah diperketat, dan sekarang dari target sembilan kursi tuhan memberikan enam dari dua kursi sebelumnya,” jelasnya.

“Dan kesuksesan ini tidak lepas dari campur tangan KorDapil Madura yang secara penuh turun langsung ke lapangan,” timpalnya.

Dilanjutkannya, dalam waktu dekat KorDapil Madura akan melakukan pertemuan untuk membahas soal penunjukan langsung ketu DPD NasDem se Madura, saat ini masih dalam tataran DPW pasca kongres DPP. (Abdul Wahed)

Baca Juga :  Setelah viral, Papan Nama Gang Janda di Sampang Lenyap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here