Hari Tenang, Baliho Prabowo Masih Terpampang di Pusat Kota Bangkalan

Baliho prabowo terpampang jelas di pusat kota Bangkalan (Foto : Muhidin)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Memasuki masa tenang pemilu 2024, tampak sebuah baliho salah satu calon presiden yang masih terpampang di pusat kota kabupaten Bangkalan, tepatnya di lampu merah Jl. Mohammad Kholil, Seninan, Keluhan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, Minggu (11/2/2024) siang.

Berdasarkan pantauan tim media Lingkarjatim.con dilapangan, baliho yang diperkirakan panjang enam meter dan lebar tiga meter tersebut memperlihatkan foto Prabowo Subianto bersama mantan presiden KH. Abdulrahman Wahid (Gusdur).

Menanggapi baliho yang masih belum diturunkan hingga masa tenang ini, Aliman Harish selaku ketua Tim pemenangan Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut satu Anies-Muhaimin mengatakan harusnya tim dari prabowo paham kalau hari ini sudah memasuki masa tenang.

“Saya tidak menyaksikan sendiri ya, tapi kalau itu betul-betul ada, seharusnya tim dari pihak terkait mengerti dan paham kalau hari ini sudah masuk masa tenang dan tidak boleh secara aturan masih terpasang,” Jelasnya.

Aliman menjelaskan jika tim pemenangan dari Prabowo yang ada di Bangkalan belum menurunkan, seharusnya pihak Bawaslu yang mempunyai kewajiban untuk menurunkan Baliho tersebut.

“Kalau tim nya belum menurunkan, yang harus melakukan penegakan ini adalah bawaslu, dan kalau itu benar-benar ada samapai saat ini. Saya minta kepada Bawaslu untuk segera menurunkan agar semua paslon yang sedang kontestasi sama-sama punya keadilan,” Jelasnya.

Bahkan pihaknya mempertanyakan belum diturunkannya Baliho tersebut. Pasalnya, baliho calon yang lain sudah diturunkan semua, padahal menurunya itu sudah jelas melanggar aturan.

“Kalau yang lain sudah diturunkan semua, yang ini tidak, kan muncul pertanyaan dari masyarakat ada apa ini? Dan itu jelas-jelas masuk pelanggaran,” Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here