Hari Kedua TMMD di Bangkalan, Anggota TNI Mulai Beraksi

Salah satu kegiatan TMMD di Desa Durin Timur, Konang, Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Masuk hari kedua pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan anggota TNI mulai beraksi melakukan berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah di hari kedua ini kita sudah mulai melakukan beberapa kegiatan,” ujar Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi, Selasa (16/10/2018).

Pria yang juga sebagai Satgas TMMD itu menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan terdiri dari kegiatan pembangunan dan perbaikan fasilitas fisik.

“Di hari kedua ini kita melakukan kegiatan di Dusun Bundek Timur, Desa Durin Timur,” imbuhnya.

Ia menambahkan kegiatan dimulai pada pukul 8.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. “Kita juga dibantu oleh masyarakat secara bergotong royong,” tuturnya.

Kegiatan yang menjadi sasaran pokok pembangunan dalam proses pengerjaan, diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 2,2 KM dan lebar 2,5 M berjalan 10%, pembangunan tembok penahan jalan volume 20 M berjalan 5%, pembuatan 1 unit jembatan berjalan 3% dan pembuatan 3 unit gorong-gorong masih belum dalam tahap pengerjaan.

Untuk sasaran tambahan seperti pembuatan 3 unit MCK sudah rampung 100%. Sementara untuk pembuatan 10 unit jamban warga masih 3 unit yang sudah rampung.

“Untuk pembangunan 10 unit jamban warga sudah 3 yang selesai sisanya masih dalam proses pengerjaan,” jelasnya.

Dodot berharap program pembangunan yang berlangsung selama 1 bulan dan melibatkan 150 prajurit/tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Semoga berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun, ini juga sebagai bukti jika kita peduli kepada masyarakat,” pungkasnya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here