Hadiri Maulid Nabi Muslimat NU Sumenep, Khofifah; Muslimat Jangan Termakan Hoax

Khofifah saat menghadiri Maulidur Rasul dan do’a bersama demi keselamatan bangsa di Gedung Korpri Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep menggelar Maulidur Rasul dan do’a bersama demi keselamatan bangsa di Gedung Korpri Kabupaten Sumenep, Senin (14/01/2019). Acara yang dihadiri ribuan muslimat se Kabupaten Sumenep itu, juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU, Dra. H. Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Gubernur terpilih Jawa Timur itu berpesan, pada momentum politik tahun 2019, masyarakat khususnya muslimat agar tidak termakan isu-isu yang bersifat hoax atau fitnah, karena menurutnya berita hoax akan memecah belah bangsa.

“Di era digital ini, muslimat NU jangan sampai termakan terhadap berita-berita bohong, berita hoax,” Kata Khofifah di depan ribuan jamaah yang hadir.

Bahkan mantan Menteri Sosial itu meminta, ketika muslimat NU menerima postingan berita yang bersifat hoax, agar tidak ikut membagikan berita tersebut, demi menjaga kebersamaan dan kedamaian bangsa.

“Ketika sudah diketahui itu berita hoax yang dapat memecah belah bangsa, cukup sampai di handphone kita saja, tidak usah di share lagi,” Tambahnya.

Khofifah juga menyampaikan, acara serupa juga akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Jakarta pada 27 Januari 2018 mendatang, bersamaan dengan harlah ke 73 Muslimat NU. “Dengan munajat kepada Allah, semoga bangsa ini diberikan keselamatan dan kedamaian oleh Allah,” Tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here