Hadapi Krisis, Wapres Minta MUI Berpartisipasi Agar Masyarakat Bersabar

JAKARTA, LingkarJatim.com- Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin mengajak Majelis Ulama Indonesia untuk berpartisipasi menghadapi krisis pangan, energi, dan keuangan yang diperkirakan bakal terjadi di Indonesia.

Menurut Wakil Presiden Indonesia itu, partisipasi MUI penting supaya masyarakat dapat bersabar, hati-hati, dan bersiap menghadapi potensi krisis tersebut.

“Partisipasi Majelis Ulama Indonesia juga tentu diharapkan untuk masyarakat supaya bersabar, berhati-hati, kemudian masyarakat juga melakukan upaya-upaya persiapan dalam menghadapi ini”, kata Ma’ruf, Selasa (26/7/2022), seperti yang telah sebelumnya di tulis di Media Kompas.

Ia menyebutkan, bahwa situasi global saat ini memang banyak menghadapi tantangan, terutama akibat perang antara Ukraina dan Rusia yang menyebabkan berbagai krisis di atas. Namun dalam kondisi tersebut, Ma’ruf juga mengatakan, agama Islam sendiri telah memerintahkan umatnya untuk selalu bersiap dalam menghadapi ancaman yang akan datang.

Di samping itu, Ma’ruf juga mengapresiasi keterlibatan MUI dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mengeluarkan fatwa-fatwa mengenai vaksinasi hingga pelaksanaan ibadah, karena menurut dia, fatwa-fatwa yang dikeluarkan MUI sudah tepat karena agama mengajarkan bahwa hak seorang hamba, dalam hal ini mengenai kesehatan, didahulukan daripada hak Allah ketika terjadi perimpitan hak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here