H. Abd Wasik kembali terpilih menjadi ketua koni sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – H. Abd Wasik kembali terpilih jadi Ketua KONI Sampang, Madura, Jawa Timur yang kedua kalinya. Atas kesempatan itu H. Abd Wasik berharap melalui olahraga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sampang.

Kondisi olahraga di Sampang kini sudah ada kemajuan, terbukti pada saat Porprov Jatim kemarin Sampang bisa berhasil menduduki peringkat ke 17.

“Ini menjadi beban berat pengurus KONI Sampang tapi bukan berarti tidak bisa selagi ada kemauan. Saya mau seluruh Cabor harus ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujar H. Abd Wasik saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Ketua KONI periode kedua di Gedung BPU Jalan Trunojoyo Sampang, Senin (1/4/2023).

Menurut H. Wasik, untuk memajukan olahraga hingga dapat membawa harum nama kabupaten, pemerintah kabupaten harus terus mendorong anggaran maupun pembangunan fasilitas olahraga agar seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada di Sampang bisa semakin maju.

“Saya berharap pada kepengurusan yang baru ini untuk terus bekerjasama dan dapat memastikan atlet-atlet yang dikirim untuk ikut event pertandingan olahraga punya kemampuan baik, sehingga nanti dapat mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Jawa Timur M. Nabil mengatakan, olahraga merupakan salah suatu item yang menentukan untuk mengharumkan nama daerah. Dengan itu, Sampang harus bisa menjadi kontributor atlet di Jawa timur bahkan Indonesia.

“KONI Sampang sebelumnya di peringkat 17, ini luar biasa. Sampang harus bisa menjadi kontributor atlet untuk Jawa Timur bahkan Nasional. Alhamdulillah sumbangsih di level nasional Jawa Timur menjadi kontributor terbanyak,”ujarnya usai melantik Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Sampang periode 2024-2028.

Lebih lanjut, kata M. Nabil KONI Sampang harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membawa nama baik Sampang di bidang olahraga. Dengan cara bekerja sama itu maka atlet bisa merasa nyaman didunia olahraga.

“Olahraga itu wadah untuk mengantisipasi para pemuda untuk tidak masuk kepada hal-hal yang tidak baik, seperti narkoba, karena mereka mempunyai rutinitas latihan. Dengan cara itu pula orang tuanya merasa anaknya terkontrol,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, PJ. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Sampang Periode 2024-2028.

“Saya yakin pengurus baru ini mampu bekerja secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga di Sampang,” singkatnya. (Jamaluddin/Hasin)

Leave a Comment