Gus Solah Rekomendasikan Khofifah Jadi Cagub Jatim

Sejumlah Pengurus DPD Gerindra Jatim Sowan Ke Kediaman Gus Solah di Jombang

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Hal itu disampikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, H Anwar Sadad, Minggu (18/06/2017) usai sowan ke kediaman KH. Solahuddin Wahid atau Gus Solah di Jombang Jawa Timur.

“Pagi tadi, sejumlah pengurus Gerindra Jatim sowan ke Gus Sholah selaku pemangku Ponpes Tebuireng Jombang untuk mendiskusikan figur yang tepat untuk memimpin Jatim 5 tahun ke depan,” kata pria yang akrab disapa Sadad itu.

Menurut Sadad, Partai Gerindra Jatim mempunyai kesamaan pandangan dengan Gus Sholah bahwa sudah waktunya Jatim dipimpin oleh kader NU. Minimal sudah ada 2 nama kader NU yang mulai mengemuka, yaitu Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Keduanya, lanjut anggota DPRD Jatim itu, juga sedang menjabat di kepengurusan PBNU menjadi salah satu ketua (Syaifullah Yusuf) dan menjabat Ketum PP Muslimat NU (Khofifah Indar Parawansa).

Namun Gus Sholah lebih sreg dengan Khofifah, karena dinilai lebih banyak nilai plusnya. “Khofifah Lebih memiliki komitmen,” terang Sadad.

Dalam hal penentuan Cagub Jatim, lanjut Sadad, Pengurus DPD Parta Gerindra Jatim memang sangat berhati-hati. “Rekomendasi dari Gus Solah inilah nanti akan disampaikan ke pusat untuk menjadi pertimbangan,” pungkasnya. (Diq)

 

Leave a Comment