Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 25 Sep 2017 11:43 WIB ·

Gus Ali: NU Harus Rampungkan Masalah Internalnya Dulu


Gus Ali: NU Harus Rampungkan Masalah Internalnya Dulu Perbesar

Gus Ali Wakil Rais PWNU Jatim (pegang mik)

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Wakil Rais PWNU Jatim KH Agus Ali Masyhuri berpesan agar Nahdlatul Ulama (NU) harus merampungkan masalah internalnya dulu. Sejumlah masalah yang ada dilingkungan NU sendiri harus diselesaikan agar kiprahnya di masyarakat semakin maksimal.

Pesan itu ia sampaikan saat memberikan penguatan pada penutupan Musyawarah Kerja III PWNU Jatim di Graha Residen Surabaya. “NU harus selesai dengan dirinya sendiri,” Ujarnya.

Sejumlah masalah lanjut Gus Ali, sapaan akrabnya, yang harus menjadi perhatian pengurus NU adalah memperbaiki mutu dan kualitas lembaga pendidikan yang dimiliki. “Ini tidak dapat ditunda,” Imbuhnya.

Gus Ali menambahkan, perbaikan kualitas dan mutu pendidikan bisa dilakukan dengan memperhatikan kurikulum. “Harus dipikirkan kurikulum yang mampu menjawab tantangan jaman dan realita yang ada,” Tuturnya.

Sedangkan saran berikutnya yang disampaikan Gus Ali adalah mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang positif.  “Berikutnya mengurangi pengangguran dengan membekali keterampilan,” katanya di hadapan utusan PCNU se-Jatim tersebut.

Bagi kiai yang juga penulis itu, sudah saatnya NU mandiri dengan tidak bergantung kepada siapapun. “Wujud kemandirian tersebut yakni dengan menyiapkan lembaga pendidikan berkualitas, sehingga lahir kader terbaik,” ucapnya.

PWNU Jatim menyelenggarakan Musyawarah Kerja lll yang berlangsung sejak Minggu hingga Senin (24-25/09/2017)). Peserta adalah fungsionaris PWNU, termasuk lembaga dan badan otonom. Utusan juga berasal dari PCNU se-Jatim. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA