Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 21 Jul 2017 09:50 WIB ·

Gubernur Jatim Ucapkan Terimakasih pada Jokowi atas Terbitnya Perppu Ormas


Gubernur Jatim Ucapkan Terimakasih pada Jokowi atas Terbitnya Perppu Ormas Perbesar

Foto : Soekarwo dan Jokowi foto bersama denga. seluruh walikota se-Indonesia diacara Rapat Kerja Nasional/Rakernas ke-XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Savana, Malang, Jatim.

SURABAYA, Lingkarjatim.com-Dengan proses yang panjang pemerintah akhirny Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Penerbitan itu untuk memberi sikap yang tegas kepada ormas anti Pancasila.

Mengacu pada ketentuan Perppu tersebut Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) langsung mencabut status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), karena dinilai anti NKRI, sehingga secara otomatis ormas tersebut dibubarkan dan dilarang melakukan kegiatan.

Sebelumnya, Penerbitan Perppu itu banyak menuai pro kontra dikalangan masyarakat, Sebaliknya Gubernur Jatim, Soekarwo menyambut positif langkah pemerintah yang berani menerbitkan Perppu tersebut.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas diterbitkannya Perppu,” Ucap saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Hotel Savana, Malang, Kamis (20/7/2017). Di tempat tersebut Jokowi ditemani Pramono anung, Sekretaris Kabinet Jokowi-JK juga menghadiri acara itu.

Pakde Karwo sapaan akrabnya menilai Pemerintah sudah tepak mengambil sikap, dengan diterbitkannya Perppu maka sekarang pemerintah bisa mengetahui antara kawan atau lawan.

“Penerbitan Perppu itu merupakan langkah konkrit yang ditempuh pemerintah pusat. Saat ini kita bisa dengan mudah membedakan mana lawan atau kawan sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya. (sul/Nir)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA