Gerindra Siapkan Koalisi Besar Pada Pilgub Jatim

Foto : Anwar Sadad ketua DPD Partai Gerindra Jatim

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Keinginan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul maju sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018, tampakanya harus lebih bekerja ekstra. Pasalnya, Partai Gerindra menyiapkan koalisi besar untuk menandingi Gus Ipul di Pilgub Jatim tahun depan.

“Gerindra ini partai pemenang ketiga di Jatim. Karena itu siap menjadi leader koalisi untuk melawan Gus Ipul,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Saddat, dikonfirmasi, Senin d(28/8/2017).

Menurut Saddat, ada beberapa parpol yang siap mengusung calon selain Gus Ipul di Pilgub Jatim mendatang. Yaitu Gerindra, Golkar, PAN, PKS, dan NasDem. “Kami sudah intens berkomunikasi. Bahkan beberapa parpol sudah ada yang menyodorkan nama sebagai Cawagub di koalisi gemuk itu,” kata Saddat.

Misalnya PAN, nama yang diajukan untuk diusung sebagai Cawagub adalah Masyfuk, lalu Hasan Aminuddin dari NasDem dan Rendra Kresna, dan Gerindra Supriyatno. Sementara Golkar dan PKS belum mengajukan cawagub.

Sedangkan posisi Cagub ada empat nama, yakni Mensos Khofifah Indar Parawansa, kemudian Muhammad Nuh (mantan Mendikbud), Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dan mantan Ketua MK Mahfud MD. “Untuk posisi cagub masih dinamis. Nanti akan ditentukan DPP, tapi kita arahnya ke Khofifah,” ujarnya.

Menurut Saddat, nama-nama Cagub ini merupakan has survei internal Gerindra yang dilakukan pada pertengahan Juli. Sayangnya, hasil survei itu tidak dipublish ke media. “Jangan ditanya nama Cagub dulu, karena masih dinamis,” kata Saddat. (Mal/Lim)

Leave a Comment