Gempa Guncang Madura, 3 Orang di Sumenep Meninggal dan Sejumlah Rumah Rusak

Gambar ilustrasi gempa bumi

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Gempa bumi berkekuatan 6.4 SR yang mengguncang Madura, Kamis (11/10/2018) dini hari sekitar pukul 01.57 Wib mengakibatkan 3 orang di Kabupaten Sumenep meninggal dunia. Tak hanya itu sejumlah rumah juga dikabarkan rusak parah.

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam rilisnya menyebutkan daerah yang terparah akibat gempa adalah di Kecamatan Gayam Kabupaten Semenep.

Ia menyebutkan tiga orang yang meninggal dunia diantaranya adalah Nuril Kamiliya (P/7) Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep, H. Nadhar (L/55) Dsn. Jambusok, Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep dan Laki-laki Dewasa (masih identifikasi) Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep.

“Korban meninggal karena tertimpa bangunan yang roboh akibat gempa. Waktu itu korban sedang tidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Selain itu beberapa rumah mengalami kerusakan diantaranya Rumah rusak di desa Jambuir, Kec. Gayam Kepulauan Sapudi- Sumenep, Rumah rusak di Kopedi Kec.Bluto – Sumenep, Rumah rusak di Kertasada Kec.Kalianget – Sumenep, Masjid Desa Gendang Timur Kec.Sepudi  – Sumenep dan Rumah rusak di Nyabakan timur Kec.Batang-Batang  – Sumenep.

“Posko BNPB terus memantau perkembangan dampak gempa dan penanganannya,” tuturnya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here