Gelar Yudisium Ke XIX, Fakultas Keislaman UTM Luluskan Mahasiswa berprestasi Internasional

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Yudisium Fakultas keislaman yang ke XIX di laksanakan di DI Aula Syaikhona Muhammad Kholil Graha Utama LT.10 Universitas Trunojoyo Madura. Sebanyak 125 mahasiswa yang di Yudisiawan kali ini yang terdiri dari 37 Mahasiswa Program Studi Hukum Bisnis Syariah Dan 88 Mahasiswa Program Studi Prodi Ekonomi Syariah. Acara ini juga di hadiri oleh Ketua Ikatan Alumin Fakultas Keislaman beserta jajarannya, di hadiri juga Sebagian dari wali yudisiawan yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Keislaman Ibu Shofiyun Nahidloh,. S.Ag., M.H.I menyampaikan bahwa dari sekian lama berproses di Fakultas Keislaman mohon nilai-nilai baik yang ada di fakultas keislaman dijaga Dimanapun berada. “ Hari ini saudara/i telah sah mendapatkan gelar pendidikan setelah sekian waktu berproses di Fakultas Keislaman, setelah ini saya berharap tetap membawa nilai-nilai Tertib, Santun Peduli yang telah lama di canangkan oleh FKis”. Ucapnya. “ Saya juga sangat bangga bahwa dari sekian Yudisuawan kali ini ada yang berprestasi Nasional dan Bahkan International “ Imbuhnya.

Armyza Octasari, S.HI, Alumni Fakulutas Keislaman Tahun 2019 mengungkapkan bahwa sebagai alumni harus optimis dan menghadapi masa-masa pasca lulus dari FKis. “ Hari ini kita semua senyum dan tertawa bahagia, biasanya setelah ini bingung, bingung mau ngapain, bingung cari kerja dan yang lainnya “ Ungkap Alumni yang meraih IPK tertinggi pada tahun 2019 di FKis. “ Saya dan Ketua alumni Fkis siap membantu temen-temen, siap mencari tempat konsultasi temen-temen nantinya, silahkan jangan sungka-sungkan komunikasi dengan kami” Lanjutnya. “ Jangan pernah putus asa bagi mau mencari kerja, yang mau lanjut S2 , pasti bisa, bisa dan bisa” Tambah Octasari yang sudah menjadi ASN sebagai Analis Perkara Peradilan Di Pengadilan Negeri Kota Madiun ini.

Salah satu angenda dari kegiatan pagelaran Yudisium Ke XIX Fakultas Keislaman UTM ini adalah memberikan pengghargaan kepada Yudisiawan terbaik dengan berbagai kategori. Salah satunya adalah Yudisiawan terbaik kategori Berprestasi.

Imadudin Rajaby, Yudisiawan terbaik katergori beprestasi meraih juara 2 pada ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Internasional di Universitas Al-Imam Kadzim, Baghdad, Irak pada tahun 2021. “ Membanggakan sekali rasanya menjadi juara 2 di Tingkat Internasional, Sekalipun Waktu itu saya masih semester 2. “ Katanya dengan mata yang berkaca-kaca. “ Tentu ini tidak lepas dari motivasi, bimbingan dan do’a dari para guru-guru yang ada di Fakultas Keislaman “ . Tambahnya.

Mahasiswa yang akrab di panggil Rajaby ini juga meraih perstasi-prestasi secara nasional. juara 1 Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DEMA Institute Ilmu Al-Qur’an Jakarta pada tahun 2022, Juara I dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an cabang MHQ 30 Juz yang di selenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta dan beberapa prestasi nasional lainnya.

Selain kategori berprestasi, Yudisium Kali ini juga memberikan penghargaan pada Yudisiawan Kategori IPK Tertinggi Tingkat Program Studi yang di raih oleh Ellisa Wulandari Dengan IPK 3,92 untuk Prodi Ekonomi Syariah, Sedangkan untuk Prodi Prodi Hukum Bisnis Syariah di raih oleh Lailatul Wahyu Havida Dengan IPK 3,88.

Untuk Yudisiawan terbaik kategori Tahfid di Raih Mufarrohah, Imamuddin Rajaby, Mohammad Hasan dan Iffa Zakiya yang berasal dari Program Studi Hukum Bisnis Syariah. Untuk Yudisiawan terbaik kategori Tahfid Aktifis di raih oleh Syahvergio yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban Duta Kampus pada Tahun 2021 dan Endang Fitriyani yang pernah menjabat Sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bidik Misi dan KIP Kuliah UTM ( IMB UTM ) (*).

Leave a Comment