Gelar UTBK, FH UTM Kenalkan kehidupan kampus

Bangkalan, LingkarJatim.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, Kampus Universitas Trunojoyo Madura (BEM FH UTM) melakukan kegiatan Tryout UTBK yang bekerja sama dengan Genza Education Bangkalan yang sekaligus pengenalan Fakultas Hukum UTM. Senin, (01/04/24).

Seperti yang telah di sampaikan oleh ketua BEM Fakultas Hukum, Firman Nurdiansyah yang mana dalam sambutanya menyampaikan bahwa Interest De College merupakan program kerja untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi SMA/sederajat, guna memberikan gambaran terkait nilai-nilai dan ciri khas Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura.

“Interest De College ini merupakan program kerja BEM Fakultas Hukum, yang mana hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi SMA/sederajat, serta memberikan gambaran terkait nilai-nilai dan ciri khas Fakultas Hukum di kampus UTM ini”, ucap Firman Nurdiansyah.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Pembina Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, Sumriyah S.H., M.H. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura Dr. Mufarrijul Ikhwan, S.H., M.Hum, yang mana dalam kesempatan itu, Wakil Dekan 3 memberikan sambutan sekaligus perwakilan dari pimpinan Fakultas Hukum menyampaikan banyak terimakasih kepada Genza Education Bangkalan yang telah bekerjasama dengan BEM FH UTM dalam mengadakan acara tersebur.

“Saya mewakili dari pimpinan Fakultas Hukum, ingin menyampaikan banyak-banyak Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Genza Education Bangkalan yang telah bekerjasama dengan BEM FH UTM dalam mengadakan acara ini”, ucap Dr. Mufarrijul Ikhwan, S.H., M.Hum.

Diketahui acara tersebut diikuti oleh kurang lebih dari 100 siswa/i dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang kebetulan dalam kegiatan tersebut mengambil tema “Menanam Asa, Ciptakan Rasa, Demi Cita Bangsa”, yang mana tema itu selaras dengan perjuangan Siswa dan Siswi yang berjuang masuk ke perguruan tinggi impiannya.

Adapun sub tes yang dilakukan terdiri dari 7 sub tes, di antaranya, Penalaran Umum (PU), Pengetahuan dan Pemahaman Umum (PPU), Pemahaman Bacaan dan Menulis (PBM), Pengetahuan Kuantitatif (PK), Literasi dalam Bahasa Indonesia (LBII), Literasi dalam Bahasa Inggris (LBE), Penalaran Matematika (PM). (Lutvi/Hasin)

Leave a Comment