Gelar Malam Tera’ Bulen, Pj Bupati Bangkalan; Ajang Silaturahmi Mengenalkan Budaya dan Meningkatkan Ekonomi Warga

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah untuk memajukan kabupaten Bangkalan. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan menggelar kegiatan malam Tera’ Bulen untuk mengenalkan seni budaya masyarakat Madura khususnya di kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bangkalan.

Kegiatan malam Tera’ Bulen di laksanakan di akses jalan letnan Abdullah, depan Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (25/02/24).

Tidak hanya menyajikan tentang seni budaya dan kehidupan sosial masyarakat Bangkalan, pemerintah juga menyediakan beberapa tempat untuk memfasilitasi produk UMKM agar lebih dikenal dan meningkatkan perekonomian warga.

Penjabat Bupati Bangkalan Arif Moelia Edi menyampaikan bahwa kegiatan malam Tera’ Bulen tersebut merupakan kegiatan silaturahmi dibawah terangnya cahaya rembulan langsung yang di agendakan secara rutin sebagai wadah silaturahmi warga Bangkalan.

“Tera’ Bulen adalah kegiatan rutin untuk kita saling bersilaturahmi di bawah terang bulan,” ucpanya mengawali sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan Tera’ Bulen ini nantinya akan berkeliling ke berbagai kecamatan tidak hanya di kabupaten kota saja. 

“Dan kegiatan ini akan terus berputar di daerah, Untuk kalender even di Bangkalan, ini adalah even terak bulen yang pertama, insaAllah nanti kita rencanakan sebanyak 4 kali kegiatan yang akan bertukar di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten, mungkin nanti di wilayah Tanjung Bumi, di IKM, dan lain sebagainya,” lanjut pria yang akrab disapa Edi tersebut.

Dengan digelarnya kegiatan Tera’ Bulen di berbagai lokasi di kecamatan, dirinya berharap siapapun bisa menikmati kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sesama masyarakat Bangkalan.

“Sehingga seluruh masyarakat Bangkalan bisa menikmati malam Tera’ Bulen dan tentunya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (Hasin)

Leave a Comment