Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Panwascam Gresik: Kami Bisa Bekerja Lebih Tenang

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar kegiatan bimtek tentang kepemiliuan kepada 54 anggota Panwas Kecamatan

GRESIKlingkarjatim.comBadan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar kegiatan bimtek tentang kepemiliuan kepada 54 anggota Panwas Kecamatan. Acara yang dihelat selama dua hari di Hotel Santika juga diikuti 1 staf pelaksana kecamatan.

Anggota Bawaslu Gresik, Maslukhin mengatakan selain materi tentang bagaimana teknis pengawasan saat pelaksanaan Pilkada Gresik yang akan digelar tahun ini. Juga ada sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut dia, penting bagi seluruh panwas mulai tingkat kecamatan hingga desa untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, mereka akan bekerja di lapangan, sehingga bila terjadi insiden di luar dugaan, bisa langaung tercover BPJS.

“Mengingat proses berjalannya pemilu kemaren beberapa pengawas di tinggkat kecamatan sampai desa bertugas lebih banyak dilapangan dan antisipasi kita ketika terjadi hal-hal yang diluar kendali bisa langsung tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan” ujar dia.

Baca Juga :  Soal Rekrutmen PPS, Bawaslu Ingatkan KPU Gresik Tidak Ceroboh

Sementara itu, Faruq, Anggota Panwascam Ujungpangkah mengaku menjadi lebih tenang dengan digandengnya BPJS ketenagakerjaan. Dia tidam menampik dalam bekerja panwas sangat mungkin mengalami hal yang tidak diharapkan.

“Karena tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kita yang malakukan pengawasan dan lebih banyak di lapangan,” ujar dia. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here