Gaji Sering Telat, Muhlis dan Kawan-kawan Ngadu ke Disnaker Bangkalan

Sejumlah karyawan PT SDM mendatangi Disnakertrans Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Muhlis beserta teman-temannya sesama karyawan PT Sarana Dwi Makmur (SDM) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bangkalan, Senin (11/09/2017).

Tujuan kedatangan karyawan perusahaan yang menjadi vendor PLN itu adalah untuk mengadukan seringnya keterlambatan gaji yang mereka terima.

Muhlis salah satu perwakilan karyawan PT SDM mengatakan bahwa karyawan PT SDM selama ini sering terlembat menerima gaji. Bahkan menurutnya terkadang sampai dua bulan tidak digaji.

“Ini yang terakhir kita sudah dua bulan tidak digaji, tapi alhamdulillah hari jumat kemarin kita sudah digaji untuk bulan agustus, tapi untuk bulan sekarang kita belum digaji,” Ujarnya.

Tak hanya gaji yang sering telat, dikatakannya uang BPJS juga sering tidak dibayarkan. Tentu hal itu sangat merugikan karyawan PT SDM sendiri ketika ingin berobat menggunakan BPJS.

“Waktu kita mau berobat kita jadi susah karena ternyata tidak ada uang yang masuk ke BPJS,” Imbuhnya.

Ia berharap kedepan karyawan PT SDM menerima gaji sesuai dengan kontrak kerja diawal. Ia meminta jangan sampai ada keterlambatan gaji lagi.

“Ini sudah tahunan, makanya kita mengadu kesini dengan harapan ada yang bisa membantu kami untuk mendapatkan hak kami sesuai kontrak kerja,” Pungkasnya.

Sementara itu Sri Suhartini Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnakertrans Bangkalan telah menerima aduan dari PT SDM tersebut. Pihaknya berjanji akan segera memanggil pimpinan PT SDM.

“Secara lisan kita sudah terima aduan mereka, tapi agar lebih kuat kita meminta aduan secara tertulis. Nah karena kita hanya mendengar keterangan sepihak kita akan segera memanggil pihak PT SDM agar masalahnya jelas,” Ujarnya. (Lim)

Leave a Comment