Gagal Gelar Pilkades, Warga Minta Pj Kades Lesong Daya Pamekasan Dicopot

PAMEKASAN, lingkarjatim.com – Puluhan masyarakat Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, menuntut Pj Kepala desa setempat dicopot.

Tuntutan itu disampaikan dalam audiensi dengan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Rajae, Selasa (15/10). Sekretaris Daerah dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pamekasan juga turut hadir.

Warga mengusulkan Pj Kades dicopot karena telah gagal melaksanakan Pemilihan Kepala  Desa serentak pada 11 September 2019 lalu. Meski menurut catatan lingkarjatim.com, Desa Lesong Daya gagal menggelar Pilkades karena ditunda oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

“Kami datang kesini untuk meminta kebijaksaan terhadap bapak Bupati ataupun Wakil Bupati terkait Pj Kades Lesong Daya (Arif Budianto), supaya cepat diganti karena tidak cocok bagi masyarakat setempat,” ucap Subaidi, seorang warga.

Ia menjelaskan, bahwa gagalnya Pilkades Desa Leasing Daya sudah cukup membuktikan Pj Kades tak layak memimpin masyarakat. 

Baca Juga :  Pilkades Serentak Sampang 2019 Habiskan Anggaran Rp 3,9 Milliar

“Alhamdulillah, tadi bapak Wabup menyatakan siap menindak lanjuti terkait tuntutan yang kami sampaikan,” ujar Subaidi.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menyampaiakan tuntutan warga itu harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas PMD.

“Terkait tuntutan masayarakat Lesong Daya, masih saya koordinasikan terlebih dahulu dengan dinas terkait,” katanya. (Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here