Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 4 May 2017 16:40 WIB ·

Formal Siap Bantu BPWS


Formal Siap Bantu BPWS Perbesar

Lingkarjatim.com – Bangkalan, Puluhan orang dari tokoh masyarakat Kecamatan Labang Bangkalan, Muspika, perwakilan Muspida, anggota DPRD Bangkalan dan para aktivis yang menghadiri dialog rakyat di gazebo jembatan Suramadu sisi Madura, Kamis (04/05/2017). Dialog rakyat tersebut digelar oleh Forum Masyarakat Labang (Formal).

Dialog yang bertemakan “BPWS Dalam Sorotan Masyarakat Tempatan” itu bertujuan untuk menyoroti keberadaan BPWS dalam pembangunan di Bangkalan khususnya di sekitar jembatan Suramadu.

Ketua Formal, Hai Molabama menyatakan bahwa selama bertahun-tahun keberadaan BPWS tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan di sekitar Suramadu sisi Madura. “Ada beberapa poin yang menjadi tolak ukur bahwa BPWS telah gagal melaksanakan pembangunan di sekitar Suramadu,” ungkapnya.

Menurutnya, poin-poin itu di antaranya adalah situasi dan kondisi  masyarakat yang mulai termarginalkan, kesejahteraan ekonomi masyarakat yang semakin memprihatinkan. “Itu bukti bahwa BPWS selama ini tidak pernah melibatkan masyarakat sekitar dalam setiap pembangunan,” imbuhnya.

Hai menganggap masyarakat sekitar Suramadu sisi madura (tempatan) selama ini hanya menjadi objek dan suporter dari program-program BPWS. Seharusnya, masyarakat sekitar adalah pihak yang paling tahu tentang kondisi di area sekitar jembatan Suramadu. “BPWS ini telah gagal meningkatkan kesejahteraan rakyat Madura sesuai dengan tujuan awal BPWS dibentuk,” tuturnya.

Atas nama masyarakat sekitar ia menyatakan sikap untuk siap membantu dan bekerja sama dengan BPWS dalam rangka melaksanakan pembangunan dan pendampingan masyarakat.

Pihaknya, juga siap menyukseskan agenda BPWS selama melibatkan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Tapi apabila masyarakat tidak dilibatkan kami akan boikot semua program BPWS,” pungkasnya. (GAZAN)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA