FKMG Demo Disdik Bangkalan, Tuntut Korwil dan Kepala Sekolah di Kecamatan Geger Dipecat

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) meminta kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan untuk segera memecat Oknum kepala sekolah dan korwil bidang pendidikan di Kecamatan Geger.

Tuntutan itu mereka sampaikan saat menggelar aksi demonstrasi di kantor dinas pendidikan Bangkalan, Senin (16/03).

Mereka menganggap korwil kecamatan Geger ‘kongkalikong’ dengan kepala sekolah untuk mengambil keuntungan dari Program Indonesia Pintar (PIP) di Geger.

“Usir pemerkosa pendidikan di kecamatan Geger pecat korwil geger dan oknum kepala sekolah. Banyak kepala sekolah yang menggelapkan dana PIP,” teriak salah satu orator aksi.

Menurut mereka, keberadaan korwil di Geger tidak ada gunanya, karena setiap ada aduan dari masyarakat terkait penyelewengan dana PIP yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah tidak pernah ditindaklanjuti.

“Tidak ada gunanya ada korwil, karena banyak aduan dari masyarakat tapi tidak ditanggapi dan tidak ditindaklanjuti aduan itu,” lanjut dia.

Baca Juga :  Disoal FKMG, Kepala Sekolah dan Korwil Geger Dipanggil DPRD Bangkalan

Tak hanya itu, mereka juga menuntut kepala dinas pendidikan Bangkalan untuk mundur dari jabatannya jika tidak bisa memenuhi tuntutan merekan untuk memperbaiki pendidikan di Bangkalan khususnya di kecamatan Geger.

“Jika kadisdik Bangkalan tidak becus menangani masalah pendidikan di kabupaten Bangkalan, silahkan mundur atau kami akan melakukan tindakan menuntut untuk dipecat,” kata dia.

Menanggapi tuntutan itu, Kadisdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika berjanji akan secepatnya menindaklanjuti tuntutan pendemo tersebut.

“Apa yang menjadi tuntutan teman-teman akan segera kami tindaklanjuti, saya minta teman-teman terbuka kepada kami untuk pendidikan Bangkalan lebih baik,” kata dia.

Bambang juga mengaku kecewa jika masih ada oknum yang mempermainkan pendidikan, untuk itu, dia berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak inspektorat dan BKPSDA terkait hukuman bagi oknum yang melakukan penyelewengan.

“Tidak sampai satu minggu akan kami tindaklanjuti, kami akan bentuk tim dengan inspektorat dan BKPSDA, kami akan evaluasi semuanya,” kata dia.

Baca Juga :  Guru Madin Modung Merasa di PHP Disdik Bangkalan

Selain itu, Bambang juga berterimakasih kepada FKMG karena sudah datang dan memberikan informasi dan masukan terkait pelaksanaan pendidikan di kabupaten Bangkalan khususnya di kecamatan Geger.

“Terimakasih kepada teman-teman karena sudah mengingatkan saya, akan segera saya tindaklanjuti dan saya harap semuanya sama-sama terbuka demi mewujudkan komitmen memperbaiki pendidikan di Bangkalan,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here