Emil Dardak Klaim Kader Demokrat Jatim Solid dan Siap Tingkatkan Capaian di Pemilu 2024

SURABAYA – Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, mengklaim kader Demokrat di Jatim tetap solid pasca kisruh soal musda. Bahkan, pengurus DPD dan pengurus DPC dipastikan solid mengawal proses verifikasi faktual jelang Pemilu 2024.

“Demokrat Jatim penuh semangat dan solid menjalani proses verifikasi faktual, insyaalah di 2024 kami bisa meningkatkan capaian,” kata Emil, di Surabaya, Sabtu, 16 April 2022.

Emil menyebut soliditas tersebut dianggap sebagai modal besar menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Dengan jumlah 38 DPC sampai saat ini sebagai salah satu provinsi yang memiliki progres verifikasi paling tinggi dibanding daerah lain.

Oleh karena itu, Emil mendorong semua pengurus tidak hanya mendata anggota secara kuantitas, tapi juga mengoptimalkan peran para kader Partai Demokrat dalam mewarnai perjuangan partai Demokrat.

Baca Juga :  Sekolah Wajib Memenuhi Kriteria dan Syarat Gelar PTM Terbatas di Jatim

“Kita minta dalam proses verifikasi faktual tidak hanya mencatat jumlah kartu anggota, tapi juga mengajak para anggota berperan dalam perjuangan partai,” kata Wakil Gubernur Jatim ini.

Proses verifikasi faktual sendiri menurut mantan Bupati Trenggalek ini akan dikawal oleh Satgas yanh dibentuk dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here