Dua Jurnalis Di Sampang Ikut Rapid Test

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Sedikitnya dua jurnalis mengikuti rapid test virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama dengan PT Pelindo III di area Pelabuhan Tanglok, Kota Sampang. Kamis (11/06/20).

M. Muhlis, salah satu jurnalis yang ikut kegiatan tersebut mengatakan, awak media sudah seharusnya mengikuti rapid test. Sebab, jurnalis termasuk salah satu profesi yang rentan tertular covid-19. Karena pekerjaan jurnalis lebih banyak di lapangan berbaur dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Virus ini tidak pandang bulu bisa mengenai siapa saja, maka rapid test ini sangat perlu diikuti jurnalis,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa mengikuti kegiatan rapid test tersebut dilakukan dari inisiatif sendiri saat melakukan peliputan berita di pintu masuk jalur laut Kota Sampang tersebut.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Dokter Beserta Keluarga di Sampang Meninggal

“Inisiatif dari diri sendiri pada saat kegiatan massal yang dilakukan oleh Pemkab Sampang dan pihak terkait,” tambahnya.

“Untuk jurnalis sejauh ini masih ada dua yang barusan melakukan rapid test untuk yang lainnya kurang tahu,” timpalnya.

Pihaknya berharap untuk teman-teman sesama kuli tinta agar selalu menjaga kesehatan dan selalu memastikan kondisi kesehatan tetap sehat prima. Sebab pekerjaan jurnalis selalu bersinggungan dengan berbagai narasumber untuk mencari keseimbangan sebuah karya pemberitaan yang akurat.

“Meskipun sering melakukan kontak langsung dengan narasumber kami berharap jurnalis juga bisa menjaga kesehatan dan ikut meminimalisir sebaran virus corona,” harapnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here