Dua Belas Atlet Taekwondo Sampang Raih 12 Medali di Kejuaraan UPN Cup III

Kejuaraan Taekwondo UPN Cup III 2018 di UPN Veteran Surabaya

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dua belas atlet cabang olah raga (Cabor) Taekwondo Sampang berhasil meraih prestasi 4 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu, di ajang Kejuaraan Taekwondo UPN Cup III 2018 di Surabaya.

Menurut Ketua Taekwondo Sampang Ahmad Hendro Cahyono, Pasca mengikuti Kejuaraan Taekwondo UPN Cup III 2018 di Surabaya dengan meraih prestasi 4 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu, Cabor Taekwondo Sampang berkonsentrasi untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa TimurĀ  VI tahun 2019.

“Sedangkan untuk Pekan Olahraga Kabupaten Sampang 2018 cabor Taekwondo dipastikan tidak mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan sudah fokus untuk membina atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa TimurĀ  VI tahun 2019,” ucapnya, Kamis (4/10/2018).

Memang kata dia, Pekan Olahraga Kabupaten Sampang 2018 bertujuan untuk menyeleksi atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI tahun 2019.

Namun lanjut Hendro, cabor Taekwondo sudah mempunyai nama-nama atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti event tersebut.

“Sudah ada 8 atlet yang kami bina untuk menghadapi PORPROV JATIM VI 2019, namun bukan berarti ke 8 atlet tersebut pasti akan berangkat mengikuti PORPROV JATIM VI 2019, karena, jika pada pelaksanaan pemusatan latihan Kabupaten ada atlet yang tidak berkembang maka akan kami eliminasi,” jelasnya.

Begitu pula sebaliknya ujar Hendro, apabila diluar 8 atlet tersebut ada yang berpotensi mampu mengikuti PORPROV JATIM VI 2019, maka akan diikutkan pembinaan dalam Pemusatan Latihan Kabupaten.

“Direncanakan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VI 2019 akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang,” tambah Hendro.

Berikut daftar nama 12 pemenang medali Taekwondo Sampang, dalam Kejuaraan Taekwondo UPN Cup III 2018 di Surabaya diantaranya sebagai berikut:

1. ZEVYLA AZALEIA MINTARSO – Medali Emas Individual Poomsae Kadet Pemula Putri
2. ONI BAGUS KURNIAWAN – Medali Emas Gyeorugi Junior PSS M-63
3. BHARA INDRA MAULANA – Medali Emas Gyeorugi Pemula C M-22
4. CHAMILIA FITRIANI – Medali Emas Gyeorugi Pemula D F-59
5. RIDALLOH – Medali Perak Gyeorugi Junior PSS M-59
6. R. BOSTONY BUSTOM – Medali Perak Individual Poomsae Junior Pemula Putra
7. SANTIKA DAMAYANTI – Medali Perunggu Individual Poomsae Junior Pemula Putri
8. M. AIDAM TAULADANI – Medali Perunggu Gyeorugi Pemula D M-57
9. SULTHON ADHNAN K.M. – Medali Perunggu Gyeorugi Pemula C M-30
10. A. ZAINUL MUTTAQIN – Medali Perunggu Gyeorugi Senior DSS M-80
11. ACH. FAWAID – Medali Perunggu Gyeorugi Kadet M-49
12. ERNAWATI – Medali Perunggu Gyeorugi Junior PSS F-46

(Hol/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here