DPR RI Nilai Pasar Anum Sumenep Semrawut dan Berantakan

Foto : Anggota DPR RI Nurul Hayati Ali Assegaf saat berkunjung ke Pasar Anum Sumenep.

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Pasar tradisional di Sumenep, Madura, Jawa Timur yakni Pasar Anum Baru yang merupakan pasar terbesar dan saat ini menjadi pusat perputaran ekonomi warga setempat mendapat perhatian khusus dari anggota komisi I DPR RI Nurul Hayati Ali Assegaf.

Berdasarkan amatannya, Pasar Anum sangat ramai dan terjadi transaksi ekonomi yang cukup padat, namun sejumlah fasilitas diperlukan perbaikan.
“Ramai ya pasarnya, tapi terlihat semrawut dan berantakan sehingga diperlukan perbaikan dan penataan,” katanya. Rabu (24/5/2017).
Menurutnya, pasar tradisional kata Nurul Hayati yang merupakan anggota komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, harus tetap dilestarikan dan di perhatikan oleh pemerintah terutama pemerintah di daerah.
“Di pasar tradisional transaksi yang sebenarnya terjadi antara penjual dan pembeli,” paparnya.
Sementara itu, Suhartina salah seorang pedagang mengaku lebih sukan berjualan di tempat yang tradisional seperti saat sekarang ini.
“Tidak apa-apa ada banyak pasar modern, namun jangan sampai mematikan tradisional yang sudah dan lebih dulu ada,” tegasnya.
Nurul Hayati Ali Assegaf berkunjung ke Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dalam rangka menghadiri dialog dengan radio dan BUMN setempat. (lam/nir)

Leave a Comment