Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Oct 2019 23:43 WIB ·

Dosen UTM Lakukan Pendampingan Pada UMKM Rengginang


Dosen UTM Lakukan Pendampingan Pada UMKM Rengginang Perbesar

Khoirul Bersama Sebagian Peserta Pendampingan UMKM

LAMONGAN, Lingkarjatim.com – Dosen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan pendampingan kepada UMKM Rengginang di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas rengginang dan menjadikan rengginang menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Lamongan.

Khoirul selaku ketua tim PKM mengatakan, kegiatan pendampingan kepada UMKM merupakan salah satu tugas dari perguruan tinggi dalam menerapkan hasil-hasil penelitian yang diterapkan pada industri maupun masyarakat.

“Ini merupakan sebagian dari tugas kami, mengabdi pada masyarakat dengan harapan hasil penelitian kami diterapkan oleh masyarakat” Ujar Khoirul pada lingkarjatim.com (01/11).

Menurut Khoirul, Kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini dilakukan rutin oleh program studi Teknologi Industri Pertanian, tidak hanya kepada UMKM tetapi juga kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan pengetahuan tentang pengolahan hasil-hasil pertanian.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan melibatkan pemilik usaha dan sebagian pekerja. Pemilik usaha mengucapkan terimakasih kepada UTM yang telah membantu dalam meningkatkan kualitas rengginang dengan melakukan produksi yang baik sesuai dengan peraturan pemerintah. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berjalan sampai benar-benar menjadikan rengginang produk unggulan.

“Harapannya rengginang yang kami produksi meningkat baik secara kulitas ataupun kuantitas, sehingga rengginang ini dapat diterima masyarakat dan otomatis akan berdampak pada kesejahteraan kami pelaku UMKM” Ucap salah satu peserta pelatihan. (Tim Redaksi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA