Ditunjuk Megawati Jadi Plt Ketua PDIP Jatim, Berikut Sekilas Karir Politik Said Abdullah

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baru saja menunjuk Said Abdullah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, menggantikan Kusnadi yang mengundurkan diri.

Penunjukan politisi senior PDI Perjuangan bernama lengkap Muhammad Haji Said Abdullah ini tentu berdasarkan pertimbangan yang sangat matang. Said Abdullah tidak sendiri dalam memimpin DPD PDI Perjuangan Jatim. Dia akan ditemani Budi Sulistyono atau Kanang, mantan bupati Ngawi dua periode, sebagai ketua pelaksana harian (Plh).

Amanah untuk Said Abdullah dan Kanang ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) No 283/KPTS/DPP/II/2023 yang berlaku sejak 3 Februari 2023.

Menurut pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdussalam, keputusan DPP PDI Perjuangan menunjuk Said sebagai Plt DPD PDI Perjuangan Jatim sebagai keputusan yang sangat tepat.

Baca Juga :  Wanita Kartini Madura Ziarah Wali, Doakan Ganjar Jadi Presiden

“Saya pikir ini langkah progresif. Gerak dan langkah cepat DPP PDI Perjuangan sangat tepat, sehingga partai bisa fokus memenangkan Jatim sebagai geopolitik yang wajib dimenangkan,” kata Surokim, Senin, 6 Februari 2023.

Said Abdullah merupakan politisi senior yang sudah sejak 2004 mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk duduk di kursi senayan sebagai anggota DPR RI.

Di DPR RI, Said Abdullah diberi jabatan sebagai Ketua Badan Anggaran atau Banggar untuk periode 2019-2024.

Menjabat sebagai ketua Badan Anggaran di DPR RI tentu sangat berperan terhadap berbagai program angaran yang di salurkan ke masyarakat selama ini, seperti halnya program perlindungan sosial saat masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu tidak lepas dari perannya.

Masa kecil Said Abdullah mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga menengah atas di kota kelahirannya di kabupaten paling timur pulau Madura yaitu Sumenep.

Baca Juga :  Bupati Sidoarjo Sidak Progres Pembangunan RSUD Barat

Sejak remaja sudah aktif berorganisasi. Mulai dari OSIS hingga Banteng Muda Indonesia.

Pada 1982-1985, ia pernah menjabat Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Sumenep. Kemudian pada 1983-1988 menjadi Sekretaris DPC PDI Sumenep, Wakil Ketua DPC PDI Sumenep pada 1988-1992 dan Ketua DPC Majelis Muslimin Indonesia Sumenep pada 1984. Kemudian karirnya terus melejit dan kini menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian. (Amal/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here