Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Atap SDN 1 Robatal Ambruk

Kondisi ruang kelas SDN 1 Robatal Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Satu lokal atap kelas SDN 1 Robatal,  Sampang di Desa Robatal, Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, roboh setelah diterpa hujan dan angin kencang. Beruntung saat kejadian Rabu (19/9/2018) sore kemaren aktivitas sekolah sudah selesai.

Nasafianto, Ketua Forum Komumunikasi Pemuda Robatal (FKPR) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi ambruknya atap sekolah mengatakan saat kejadian pada pukul 15.00 Wib bersamaan dengan hujan disertai angin kencang.

“Kurang lebih 1 jam lebih, kemudian setelah hujan itu tiba-tiba ada angin lagi yang lebih kencang,” ujarnya, Kamis (20/9/2018).

Nasafi manambahkan, beruntung kejadian itu diluar waktu jam sekolah sehingga tidak sampai ada korban jiwa.

“Cuma yang roboh 1 ruangan kelas hancur. Setelah angin mulai reda masayarakat disini langsung ke lokasi robonya sekolah melihat kondisi gedung yang sudah berantakan,” imbuhnya.

Sementara hal senada juga dikatakan Rui warga setempat. Menurutnya robohnya ruang kelas itu karena usia bangunan yang cukup tua lebih dari 10 tahun dan keadaan dinding sudah mulai retak.

“Kami sangat berharap pemerintah untuk segera bertindak untuk menbenahi bangunan sekolah,  agar proses belajar mengajar bisa kembali efektif dan efisien,” harap Rui. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here