Dispendukcapil Pamekasan Kehabisan Stok Blangko e-KTP

Beberapa Masyarakat saat menunggu Antrian di Mall Pelayanan Dispendukcapil Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pasca Pemilu serentak 2019, stok blangko KTP elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Pamekasan mengalami kekurangan yang signifikan.

Jamaluddin, Satpol PP, yang bertugas di mall pelayanan publik mengatakan kalau blanko KTP elektronik (E-KTP) sekarang sedang tidak ada.

“Silahkan kamu buat ke kantor Dispendukcapil saja, disana bisa tapi hanya bersifat KTP sementara,” saran Satpam pada pemohon yang berada di Mall Pelayanan publik Jalan Panglegur, Kabupaten Pamekasan, Selasa (2/7/2019).

Sementara Ali Yazin, dari Pakong selaku pemohon KTP mengatakan sekitar dua Minggu mau buat KTP selalu gagal lantaran tidak ada blanko KTP elektronik (e-KTP)

“Waktu saya ngurus pembuatan KTP ke Dispendukcapil tidak jadi Lantaran disana hanya bersifat KTP sementara. Sekarang saya ngurus datang lagi ke ke Mall Pelayanan Publik ternyata Satpam bilang blanko e-KTP tidak ada lagi,” ungkap pria alumni IAIN Madura tersebut.

Pihaknya, merasa kecewa dengan pihak Dispendukcapil yang sampai saat ini belum menyediakan blanko KTP tersebut.

“Saya kecewa dengan pelayanan Dispendukcapil yang saat ini terkesan tidak serius,” imbuhnya.

Ali Yasin, juga menilai, pelayanan publik untuk cetak KTP elektronik mulai dari membuat yang baru hingga perubahan data masih terkesan lamban.

“Seharusnya tidak ada kendala karena ini kebutuhan masyarakat,” keluhnya.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi dari pihak Dispendukcapil Pemkab Pamekasan. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here