Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 20 May 2022 21:02 WIB ·

Dilantik di Hari Istimewa, Bupati Pamekasan: Semoga 72 Kades Jadi Orang yang Istimewa


Dilantik di Hari Istimewa, Bupati Pamekasan: Semoga 72 Kades Jadi Orang yang Istimewa Perbesar

PAMEKASAN, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam melantik 72 kepala desa berdasarkan hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar 23 April lalu.

Momen istimewa bagi kepala desa terpilih itu disaksikan langsung forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimka), pasangan kepala desa sendiri, serta perwakilan keluarga kepala desa terpilih yang dipusatkan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jum’at (20/5/2022).

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada kepala desa yang telah dilantik tersebut. Dengan dilantiknya menjadi kepala desa, amanah dan tanggung jawab membangun desa menjadi keniscayaan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyampaikan selamat dan sukses kepala desa yang telah dilantik yang pelaksanaan pilkadesnya kemarin bersamaan dengan bulan ramadan,” ungkapnya.

Menurutnya, kepala desa yang terpilih pada pilkades serentak ini sungguh istimewa karena bersamaan dengan bulan romadan, serta dilantik pada bulan syawal yang bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Sehingga, keinginan masyarakat agar desanya maju terwujud dengan baik sesuai harapan bersama.

“Mudah-mudahan dipilih di hari istimewa dan dilantik di hari istimewa menjadi orang yang istimewa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pihaknya berdoa, agar kepada desa diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa menjalankan program sesuai dengan visi misi sebelum menjadi kepala desa seiring berkembangnya zaman yang menuntut seorang pemimpin, kreatif, inovatif, dan produktif.

“Mudah-mudahan pak kades dan bu kades diberikan kesehatan, menjadi pimimpin yang amanah, serta bisa membawa desa yang makmur, karena kalau desanya makmur, Pamekasan akan hebat, dan jika seluruh desa di Indonesia makmur, Indonesia akan maju,” tandasnya.

Dia menambahkan, seorang pemimpin saat ini dihadapkan dengan dua situasi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Yakni revolusi industri, dan pandemi covid-19. Dua hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi kepala desa dalam membangun desa.

“Ayo bergandengan tangan semuanya, karena beratnya tanggungjawab ini, maka kolaborasi, kebersamaan diantara kita menjadi kewajiban dan kebutuhan. Tidak ada yang lebih mulia diantara kita, kecuali kita yang sungguh-sungguh mengabdi, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA