Dikenal Oposisi Pemerintah, Alasan FPI Pamekasan Tolak Bantuan Dana Hibah

FPI

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – FPI merupakan satu-satunya Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Pamekasan yang menolak bantuan dana hibah dari pemerintah setempat.

Selepas dari alasan lain, FPI menyatakan kenapa menolak bantuan tersebut, karena Ormas FPI tidak ingin ada ketergantungan terhadap pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bidang Hisbah FPI Madura, Abdul Halim. “Penolakan bantuan dana hibah tersebut sudah menjadi hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah di internal FPI sendiri,” ungkapnya, Kamis (25/7/2019).

Dikatakan dia, bahwa penolakan bantuan berupa dana dari pemerintah itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan, melainkan diseluruh Indonesia.

“FPI se- Indonesia sudah sepakat tidak akan menerima bantuan dari pemerintah, baik ditingkat pusat maupun di tingkat daerah,” kata Abdul Halim.

Namun sebelumnya, FPI mengaku pernah mengajukan permohonan bantuan dana terhadap pemerintah, tapi karena FPI dikenal sebagai oposisi pemerintah maka bantuan tersebut ditolak.

“Jadi FPI ini memang pernah menjajukan dana ke pemerintah, tapi karena FPI dinilai oposisi dengan pemerintah maka bantuan itu kami tolak,” imbuhnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here