Dikabarkan Akan Didepak dari Kursi Pelatih Real Madrid, Pemain Dukung Zidane Bertahan

Zinedine Zidan

OLAHRAGA, Lingkarjatim.com – Keberadaan Zinedine Zidan sebagai pelatih Real Madrid mulai digoyang. Hal itu disebabkan Real Madrid harus menelan pil pahit saat di permalukan oleh Leganes di perempat final Copa del Rey. Kekalahan tersebut membuat pemain sangat terpukul.

Madrid tidak hanya kehilangan trofi juara, tapi juga peluang untuk mempertahankan gelar di Liga Spanyol semakin tipis. Saat ini Madrid tertinggal 19 poin dari Barcelona yang merupakan rival abadinya.

Rapor merah itu membuat Zidane terkena getahnya untuk pertama kalinya Dalam dua tahun menangani Madrid. Padahal dia sudah berusaha keras mencari penyebab kelemahannya, namun setiap upaya yang dilakukan para pemain gagal membuahkan hasil. Alhasil pelatih dengan kepala plontos itu terus mendapatkan kritikan pedas dari berbagai kalangan.

Hal itupun membuat spekulasi pun berkembang dan Madrid dikabarkan mulai mencari pengganti ideal Zidane di masa mendatang. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi salah satu kandidat kuat yang sering disebut menagemen Real Madrid.

Kendati demikian, para pemain Real Madrid masih menginginkan Zinedine Zidane tetap bertahan. Dukungan demi dukungan terus mengalir, salah satunya datang dari Sergio Ramos dan Luca Modrid untuk mempertahankan Zidane di kursi pelatih Real Madrid. Pasca tersingkir dari perebutan gelar Copa del Rey 2017/2018, keduanyapun angkat bicara perihal hasil minor yang didapat Los Blancos itu.

Ramos meminta kepada rekan setimnya untuk menjaga kekompakkan dan meningkatkan porsi latihan demi mencapai tujuan. Dia juga meminta agar tidak menambah panas dalam situasi yang panas. Apa yang telah dilakukan Zidane, tidak perlu dikritik, karena dia telah memberikan yang terbaik.

“Mengubah pelatih bukan sesuatu yang baik, Saya telah berada dalam situasi ini, meski saya tidam mengambil keputusan” Ujar Ramos seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (3/2/2018).

Pandangan yang sama juga keluar dari Modric. Dia berkata “Zidane adalah pelatih terbaik, jadi mempertanyakan zidane merupakan sesuatu yang gila,” cetus Modric. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here