Diguyur Hujan, Kawasan Waru Sidoarjo Banjir

Banjir di kawasan Waru Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com –  Hujan deras yang mengguyur daerah Waru Sidoarjo dan sekitarnya menyebabkan kawasan brebek terutama akses jalan dari Waru ke Surabaya tergenang air.

Ketinggian air mencapai 50 hingga 60 cm. Akibatnya banyak kendaraan terutama roda dua yang mogok.

“Hujan yang turun sangat lebat disertai angin mulai sekitar pukul 01.45 WIB. Kemudian hujan reda sekitar pukul 04.50,” kata Lasmianto security salah satu perusahaan di Brebek Kecamatan Waru dilokasi, Kamis (11/4/2019).

Lasmianto mengaku, sekitar pukul 05.05 air mulai menggenangi jalan brebek yang sebenarnya jalan ini sering banjir pada saat musim hujan. Namun untuk saat ini ketinggian airnya sangat parah.

“Banyak kendaraan khususnya roda dua yang mogok, karena terimbas dari hempasan mobil dari arah lain,” imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Alfi Rahmawati (21) warga Sepanjang. Ia mengaku sangat kecewa lantaran sepeda motornya mogok. Akibat banjir di jalan Brebek ini, dia tidak bisa bekerja.

“Sebenarnya mau berangkat kerja di wilayahnya perbatasan Brebek, namun karena sepeda motor mogok ahkirnya tidak masuk kerja. Berharap jalan yang menjadi langganan banjir ini segera ada solusi dari Pemkab Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kanit Lantas Polsekta Waru Iptu Sugeng mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda dua agar tidak melewati jalan Brebek ini.

“Jalan Brebek yang tergenang air ini sepanjang sekitar 1 Kilometer. Akibat dari genangan air tersebut banyak pengendara roda dua bahkan roda empat yang mogok. Jalan ini sering banjir, biasanya pada sore hari air akan surut,” tukasnya. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here