Diduga Terjangkit Virus Corona, Seorang TKI dari Hongkong di Rujuk ke RSUD Sidoarjo

ilustrasi google

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Minarti (21) asal Nusa Tenggara Barat terpaksa dirujuk ke Ruang Isolasi RSUD Sidoarjo, TKI yang baru tiba dari Hongkong ini dirujuk setelah mengalami demam tinggi dan sempat diperiksa di klinik PJTKI. Berdasarkan pemeriksaan klinik harus dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Kabid Pelayanan RSUD Sidoarjo, Wasis Nupikso mengatakan bahwa pasien sepulang dari Hongkong mengalami demam tinggi. Selanjutnya dirujuk ke RSUD dan dimasukkan ke dalam Ruang Isolasi.

“Saat diperiksa tim medis, hasilnya diduga terserang virus corona. Karena itu harus ditempatkan di ruang isolasi sambil menunggu hasil tes thorax serta pantauan tujuh hari kedepan untuk memastikan apakah positif terinfeksi virus corona atau hanya demam biasa,” kata Ketua Tim Penanganan Khusus Pasien, Wasis Nupikso, saat dikonfirmasi Selasa (28/01/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan menegaskan pasien masih dalam tahap pemeriksaan dan observasi.

Baca Juga :  Kejari Sidoarjo Lakukan Rotasi dan Promosi Jabatan

“Jadi pihak rumah sakit belum bisa mengatakan positif corona atau tidak? Sekarang masih dalam pantauan tim medis RSUD,” singkatnya. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here