Diduga Bermuatan Politis, Rencana Kedatangan Ketua PKK Sumenep Dapat Penolakan

Ketua PKK Sumenep Nurfitriana

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Rencana kedatangan Ketua TP PKK Sumenep yang sekaligus Caleg DPRD Jatim, Nurfitriana ke Kecamatan Ganding pada hari Senin (08/10) mendatang mendapat penolakan.

Penolakan tersebut salah satunya datang dari Aliansi Pemuda Ganding. Aksi penolakan terhadap hadirnya istri Bupati Sumenep itu sendiri dilakukan karena segenap pemuda Ganding menduga adanya muatan politis terselubung dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Secara tegas kami katakan, kami menolak rencana kedatangan Nurfitriana ke Kecamatan Ganding,” ungkap salah satu Pemuda Ganding Rusdi kepada wartawan Lingkarjatim.com, Jum’at (05/10)

“Karena kami yakin, kedatangan Nurfitriyana ini bukan semata-mata untuk konsolidasi penggerak PKK di Kecamatan Ganding, tapi akan ada kampanye terselubung didalamnya,” tambahnya.

Menurut Rusdi, hari senin merupakan hari yang ramai di Kecamatan Ganding. Pasalnya, hari Senin merupakan hari Pasar Ganding.

“Kemarin sudah diminta agar tidak hadir pada hari senin karena ramai pasar Ganding, tapi nyatanya, meskipun ditunda, hari yang ditetapkan itu tetap hari senin, lalu ini apa namanya kalau tidak mengambil momentum untuk kampanye terselubung?,” tegasnya sembari bertanya.

Bahkan, menurut Rusdi, Jika ngotot, Aliansi Pemuda Ganding akan melakukan aksi demonstrasi hari senin (08/10) mendatang untuk menghadang kedatangan istri Bupati Sumenep Dua Periode itu.

“Jangan salahkan kami, karena kami tidak akan segan-segan melakukan aksi (demonstrasi) penghadangan jika dia tetap ngotot,” Tukasnya.

Nurfitriyana sendiri merupakan ketua PKK Kabupaten Sumenep, dia juga merupakan Caleg DPRD Jatim Dapil Madura yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berdasarkan informasi yang beredar, Nurfitriana akan hadir ke Kecamatan Ganding pada hari Senin 08 Oktober 2018 dalam rangka konsolidasi Tim Penggerak PKK di Kecamatan Ganding. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here