Diduga Anggota DPRD Sumenep Jadi Tukang Antar Pemudik Kapal Gratis Siluman

Foto : Warga mau mengikuti kapal yang menuju wilayah Kepulauan di Sumenep.

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Meskipun sudah melakukan pelayaran perdana, ratusan penumpang kapal mudik gratis ke Pulau Kangean Sumenep masih tertahan di pelabuhan Kalianget, menunggu jadwal pelayaran beritanya.

Mereka kecewa sebab sudah tiga hari di Pelabuhan Kalianget karena adanya penundaan pemberangkatan kapal, bahkan selama menantikan pelayaran Kapal gratis banyak biaya yang dikeluarkan.

Salah seorang penumpang yang tertahan di Pelabuhan, Husaidi mengungkapkan, informasi yang disampaikan kepada calon penumpang, pelayaran perdana Kapal mudik gratis mengutamakan pemilik tiket di tanggal 19 dan sebagian 20, namun faktanya terdapat 20 penumpang yang mengantongi tiket tanggal 21 dibiarkan masuk.

“Penumpang yang sebenarnya tidak dapat naik kapal itu dibiarkan masuk oleh petugas karena mendapat pengawalan oknum dewan,” katanya menuturkan, Rabu (21/6/17)

Pihaknya merasa dirugikan oleh ketidak tegasan petugas tersebut, sebab ratusan penumpang yang memiliki tiket pemberangkatan lebih awal justru tidak berangkat.

“Peristiwa terlantarnya penumpang mudik gratis semestinya tidak boleh terjadi, sebab penyebanya bukan karena cuaca alam melainkan karena kendala,” ucapnya dengan nada kesal.(Lam/Nir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here