Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 17 Oct 2017 06:32 WIB ·

Diduga Ada Motif Iri, Tempat Wisata Ini Dibakar Orang Tak Dikenal


Diduga Ada Motif Iri, Tempat Wisata Ini Dibakar Orang Tak Dikenal Perbesar

Salah satu gardu yang dibakar di tempat wisata BLB

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bukit Lampion Beramah (BLB) yang berada di Kampung Baramah, Desa Daleman, Galis, Bangkalan dibakar oleh oknum yang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis malam (12/10/2017).

Akibat kejadian tersebut, destinasi wisata baru di Kabupaten Bangkalan itu harus ditutup selama dua hari untuk melakukan perbaikan.

Yuniato selaku pengelola BLB mengatakan sebelum adanya kejadian pembakaran gubuk di atas bukit tersebut terdapat isu bahwa bukit tersebut sering menjadi tempat mesum para pasangan muda-mudi.

“Kejadianya pas bedug maghrib tiba kamis malam, saya tegaskan isu itu hoax, kita tetap memantau setiap titik kok,” terangnya, Selasa (17/10/2017).

Ditanya soal pembakaran tersebut pihaknya masih belum mengetahui secara pasti. Tetapi dirinya menduga ada oknum yang iri terhadap pengelolaan BLB.

“Kita belum tahu siapa pelakunya, dan apa motif pembakaran ini,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku telah melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian setempat guna menindaklanjuti pengrusakan tersebut. Namun menurutnya pihak kepolisian belum bisa menemukan pelaku pelaku karena kurang barang bukti.

“Kata polisi saya gak punya bukti nyata. Cuma kata orang-orang sekitar rumah banyak yang mengatakan waktu kejadian ada seseorang turun dari bukit tergesa-gesa,” ungkapnya.

Selain wisata alam tersebut sempat tutup, pihaknya juga mengalami kerugian sebesar tiga juta rupiah akibat tindakan pembakaran itu.

“Kerugian kisaran kurang lebih tiga juta dan sempat tutup dua hari, tapi sekarang beroperasi lagi, semoga para pengunjung tidak termakan isu yang tidak benar,” Harapnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA