Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 30 May 2024 17:23 WIB ·

Datangi Kampus UTM, KPK Sebut Lima Faktor Ini yang Menyebabkan Pejabat Cenderung Korup


Datangi Kampus UTM, KPK Sebut Lima Faktor Ini yang Menyebabkan Pejabat  Cenderung Korup Perbesar

Bangkalan, LingkarJatim.com- Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Kuliah umum anti korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), di Aula Syaikhona Muhammad Cholil Gedung Graha Rektorat Lantai 10 Universitas Trunojoyo Madura.

Dr. Safi’, S.H, M.H. yang merupakan Rektor UTM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi karena telah hadir dan berkenan memberikan ilmunya kepada para Mahasiswa.

“Terima kasih Bapak Amir Arief yang telah memberikan kesempatannya untuk hadir ke kampus UTM untuk memberikan Kuliah Umum kepada para Mahasiswa, semoga dalam kegiatan ini para mahasiwa bisa menyerap dan mencatat apa saja yang akan nanti di sampaikan oleh bapak Amir Arief” Ucapnya, Kamis (30/05/24).

Di samping itu, Amir Arief. SST., SH., M.SI., CA, CFE. yang merupakan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK menyampaikan bahwa ada lima faktor yang menyebabkan, seseorang akan melakukan Korupsi.

“Seseorang akan melakukan Korupsi itu karena 5 kriteria ini, yang di antaranya, karena mempunyai Kekuasaan, Arogan, Kesempatan, Tekanan dan Pembenaran, dan tidak akan lepas dari lima kriteria itu”, Kata Amir. (Lutvi/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Ikamaba Surabaya Mendesak Polisi Segera Menangkap Pelaku Kriminal yang Menyebabkan Salah Satu Anggotanya Meninggal Dunia

14 June 2024 - 18:23 WIB

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA