Dapat Suntikan Dana Rp 2,7 Milliar dari APBD, KONI Sampang Bilang Kurang

OLAHRAGA : Sejumlah Cabor binaan KONI Kabupaten Sampang terus melakukan peningkatan kualitas prestasi.

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Mengurusi 18 Cabang Olahraga (Cabor), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang dipastikan mendapat suntikan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sebesar Rp. 2,7 milliar.

Sayangnya anggaran bantuan tersebut diklaim tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pembinaan selama satu tahun.

Sekretaris KONI Kabupaten Sampang Imam Sanusi mengatakan sebelumnya pihaknya sudah mengajukan permohonan dana pembinaan atlet sekitar Rp. 4 miliar sesuai dengan kebutuhan, namun dari pengajuan tersebut, KONI hanya mendapat bantuan hibah dari APBD Sampang sebesar Rp. 2,7 milliar seperti satu tahun sebelumnya.

Alhasil, pihaknya masih akan melakukan pembahasan dan rapat dengan para anggota penerima untuk pemanfaatan dana yang tidak sesuai dengan kebutuhan tersebut.

“Bantuan ini belum bisa mencukupi kebutuhan dari pengajuan 18 cabor yang ada, sehingga kami akan melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait untuk melakukan pembahasan lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Sampang Diminta Melek Rekam Jejak Kontraktor Nakal

Tidak hanya itu. Ketua Bidang Bina Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Sampang Mas’udi juga mengatakan bahwa besaran bantuan hibah tersebut masih sangat kurang untuk pembinaan para atlet. Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa memaksimal dana yang ada.

“Kami berharap, jika ingin terus memaksimalkan prestasi, harus ada tambahan bantuan,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa mengaca pada pengalaman tahun sebelumnya, prestasi KONI lumayan bagus, tetapi saat ini jumlah cabor bertambah, maka idealnya ketersedian anggaran juga dinaikkan. Untuk mensiasati kekuragan tersebut.

“Maka dana yang ada lebih dimaksimalkan kepada cabor yang sudah memiliki prestasi lebih banyak, agar terus ditingkatkan, baik pembinaan dan prestasinya,” jelasnya.

Pihaknya meminta, untuk cabor yang belum memiliki prestasi agar bisa menunjukkan dan membuktikan diri, jikalau bisa berprestasi di tengah keterbatasan pendanaan. Pihaknya berharap perhatian Pemkab terhadap KONI lebih ditingkatkan.

Baca Juga :  Simalakama ADK Sampang : Mulanya Silang Pendapat, Kini Ada Pembongkaran Yang Tak Terpantau TP4D

“Meskipun hanya menerima pemberian dari Pemkab sesuai kemampuan, tetapi kami tetap optimis kedepannya bisa meningkatkan prestasi disemua Cabor yang ada,” tandasnya.

(Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here