Dapat Penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin, Mahfud Berharap Insan Pers Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud, S. Ag saat menyampaikan sambutan. (Foto;Moh Iksan)

Bangkalan, Lingkarjatim.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Mahfud, S. Ag mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh muda Nahdliyin tahun 2023. Penghargaan itu diberikan oleh Forum Komunikasi (Forkom) Jurnalis Nahdliyin yang dikemas dalam acara yang bertajuk memperkuat independensi dan netralitas insan pers dalam menghadapi pemilu 2024 di aula Hotel Ningrat, Jumat (07/12/2023).

Dalam sambutannya, Mahfud mengatakan, dengan diberikannya penghargaan tersebut, dia menyadari bahwa netralitas dari insan pers masih ada. Sebab menurutnya, dalam prosesnya dirinya tidak mengetahui bahwa dia masuk nominasi.

“Biasanya saya diberitahu dulu kalau ada penghargaan semacam ini, tapi ini tidak, dan setelah saya tanya ternyata untuk menjaga netralitas jurnalis,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan, selama ini dirinya merasa galau, karena dia merasa tidak ada lagi yang bisa netral, terutama menjelang pemilu 2024 ini. Sebab menurutnya, yang seharusnya menjadi penengah sekarang menjadi berpihak, yang seharusnya menjadi pengayom sekarang menjadi ikut dalam politik. Untuk itu, dia berharap para insan pers tetap menjaga netralitas khususnya menjelang pemilu 2024, karena karya para insan pers di era saat ini bisa dibaca atau diakses oleh siapapun.

“Harapan terakhir saya untuk tetap menjaga netralitas ada pada insan pers, minimal netral dalam tulisannya,” ucapnya. (Moh Iksan/Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here