Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Jun 2019 05:03 WIB ·

Danau TRK Kumuh, Dinas Terkait Diminta Kreatif


Danau TRK Kumuh, Dinas Terkait Diminta Kreatif Perbesar

Kondisi danau di TRK Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Danau Taman Rekreasi Kota (TRK) milik Pemerintah Kabupaten Bangkalan, yang terletak di belakang Stadion Glora Bangkalan (SGB) tidak terawat dengan baik.

Kondisi danau tersebut banyak kotoran sampah plastik dan bekas botol minuman serta rumput yang menjamur di pinggir danau. Padahal lokasi TRK berada ditengah-tengah kota Bangkalan.

“Kalau kita perhatikan kondisi danau ini memang tidak dirawat dengan baik, padahal TRK ini menjadi icon salah satu tempat rekreasi kota di Kabupaten ini,” ujar Mahsus salah satu pengunjung TRK itu, Senin (17/06/2019).

Mahsus mengaku sering nongkrong dipinggir danau TRK sambil lalu menikmati panorama sore hari. Bahkan dirinya sering melihat ular yang berkeliaran di salah satu rumput yang rindang di bibir danau itu.

“Ya patut disayangkan sih, lokasi ini tidak dikelola dengan baik, apalagi menjaga kebersihannya harus diprioritaskan untuk kenyamanan taman dan menjaga pengunjung supaya tetap meliriknya, jangan sampai ada ular yang berkeliaran lah,” cetus mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu.

Laki-laki asal Kecamatan Geger itu berharap Pemerintah memperhatikan kebersihan TRK dan lebih berinovasi untuk menarik perhatian pengunjung. Jika hal tersebut dibiarkan, maka ketertarikan pengunjung untuk menikmati TRK pasti menurun.

“Pertama yang harus diperhatikan adalah kinerja para petugasnya, kalau disiplin kan pasti bagus lingkungannya, intinya harus kreatif dan memiliki terobosan baru,” jelasnya.

Sementara itu Hasan Faisol Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan sempat memiliki wacana untuk membangun danau yang akan menarik pengunjung.

“Kita sudah merencanakan untuk membuat danau itu ramai dan indah, salah satunya nanti kita rencanakan membuat lampu lampion di areal danau,” tuturnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA