Daftar Cagub Jatim lewat Partai Demokrat, La Nyalla: Saya ingin Masyarakat Jatim Sejahtera

Foto : Dua Dari kiri; La Nyalla Matalitti ketika mendaftar menjadi Cagub Jatim di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Surabaya.

SURABAYA, Lingkarjatim.com- Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur (Kadi Jatim) La Nyalla Mahmud Mataliti resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (Cagub) Jatim lewat Partai Demokrat. Saat tiba La Nyalla langsung diterima oleh petinggi DPD Partai Demokrat.

Kepada awak media La Nyalla sapaan akrabnya mengatakan dirinya maju sebagai Cagub Jatim dengan harapan bisa membuat masyarakat Jatim menjadi lebih baik.

“Saya niat maju ini karena memang saya ingin membangun Jawa timur membuat masyarakat Jawa timur sejahtera dan berkeadilan sosial,” Ungkapnya di Kantor DPD Partai Demokrat jalan Kertajaya, Surabaya, Senin (17/07/2017)

La Nyalla berharap partai kelas tengah semisal Gerindra, PAN dan PKS bisa bersatu agar nanti bisa mengalahkan partai kelas atas. “Saya sudah ke Gerindra, karena gerindra masih kurang kursinya saya juga ke Democrat supaya bisa klop. Saya harap partai tengah ini bisa bersatu saya yakin kita bisa kalah kan partai kelas diatasnya” Katanya

Untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub) La Nyalla tertarik kepada dua sosok anak muda yang dianggap pantas mendampinginya, namun terkait Cawagub Dia memasrahkan semua kepada partai pengusung.

“Yang cocok (jadi cawagub) Mas Azwar Anas (Bupati Banyuangi), Emil dardak (Bupati Trengggalek) jadi saya tertarik keduanya. Kedua ini terserah partai, saya ini hanya pengikut saja siapa pun pasanganku, saya yakin bahwa Insya Allah saya yang akan menggantikan Pak De Karwo” Ujarnya

Hal sangat unik terjadi, Saat mendaftar La Nyalla sapaan akrabnya memakai sepeda motor vespa yang diiringi oleh ratusan simpatisan La Nylla Academia. Para pendukungnya memakai kaos warna putih bergambar wajah La Nyalla sambil memegang poster bertuliskan “Mohon Doa Restu H La Nyalla Untuk Jatim”, disamping itu juga tampak pemukul rebana sambil baca shalawat memakai sarung dan kopyah mengiringi La Nyalla.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renvile Antonio menganggap La Nyalla sudah menjadi sebagian keluarga besar Partai Demokrat Jatim.

‘Beliau sudah seperti keluarga di Demokrat karena banyak kader dan sumbangsih Pak Nyalla seperti saat anak pertama beliau membantu sangat banyak saat Pakde (Soekarwo) menjadi gubernur Jatim periode pertama,” Tegasnya. (Sul/Nir)

Leave a Comment