Cegah Virus Corona, Dinkes Pamekasan akan Pantau Mahasiswa yang Pulang dari China

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pamekasan, Ali Maksum

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Sejumlah mahasiswa asal Pamekasan sudah dipulangkan dari Negeri China dan tiba di Indonesia, pada Sabtu (1/2/2020) kemarin dengan selamat.

Mereka beserta teman mahsiswa dan TKI dari daerah lainnya akan dikarantina selama 14 hari oleh Pemerintah di satu tempat.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pamekasan, Ali Maksum mengaku akan melakukan pemantauan secara inten terhadap warga asal Pamekasan yang hendak pulang ke daerahnya masing-masing.

“Tapi sebelumnya Pemerintah pusat akan menerapkan aturan yang menyatakan bahwa mereka yang baru dipulangkan Negeri China akan dikarantina selama kurang lebih 14 hari, jadi mereka dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu selama dikarantina dan jika selama 14 hari sudah dinyatakan negatif hasilnya maka pemerintah pusat bisa memberikan ijin untuk pulang ke kampung masing-masing,” jelasnya, (3/2/2020).

Namun hasil negatif, pihak Dinkes melalui tim akan melakukan pemantauan secara inten hususnya bagi mereka yang baru pulang dari Negeri China.

Baca Juga :  Mahasiswa Pamekasan di China Akan Pulang, RSUD Tak Punya Fasilitas Tangani Suspect Corona

“Tujuan kami melakukan pemantauan husus terhadap mereka yang baru pulang dari China yakni untuk tetap memastikan bahwa mereka tidak terserang virus tersebut sekaligus upaya pencegahan. Bukan kami tidak percaya terhadap pemrintah pusat, tapi hawatir selama 14 hari hasilnya negatif namun tiba-tiba sesampainya di Pamekasan positif,” kata Ali Maksum.

Pihaknya berharap semoga Pamekasan selamat dari Virus Corona dan sampai saat ini Kabupaten yang berselogan Gerbang Salam seteril dari Virus teraebut.

(Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here