Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 12 Aug 2017 11:40 WIB ·

Cegah Tindakan Korupsi, SPAK Ajak Siswa Main Game Anti Korupsi


Cegah Tindakan Korupsi, SPAK Ajak Siswa Main Game Anti Korupsi Perbesar

SPAK saat ajak siswa main game anti korupsi

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) melakukan kerjasama dengan mahasiswa PKL STIT Al Ibrohimy untuk mensosialisakan nilai-nilai anti korupsi, acara itu digelar di Yayasan Al-Mubarok Desa Kajuanak, Kec. Galis, Bangkalan yang di tujukan kepada siswa-siswi SMP dan SMA Darussalam, Sabtu (12/08/17).

Ela Persi Ketua SPAK mengatakan, Siswa-siswi SMA Darussalam sangat antusias dan semangat saat diajak bermain sambil belajar dengan menggunakan permainan SEMAI dan MAJO JUNIOR untuk mengenal nilai anti korupsi. “Mereka sudah memahami bahwa korupsi itu tidak hanya uang saja tetapi juga bisa waktu, seperti terlambat sekolah,” Ucapnya ketika ditemui.

Ia mengaku pada sosialisasi itu lebih memperkenalkan tentang sembilan nilai yang harus ditanamkan kepada para pelajar. Kegiatan itu ia lakukan hanya untuk memberikan simulasi yang mendidik untuk mencegah tindakan korupsi sejak dini.

“Kejujuran, keadilan, kerjasama, kemandirian, kedisiplinan, bertanggungjawab, kegigihan, keberanian, dan kepedulian. Jika anak-anak sudah bisa menanamkan sembilan nilai ini dalam kehidupan sehari-hari, maka insya Allah kedepannya akan memiliki perilaku anti koruptif,” Katanya.

Sosialisasi itu mendapat respon positif dari Ainur rahman salah satu mahasiswa PKL yang mengaku baru kali ini ada permainan semacam itu. Menurutnya permainan tersebut sangatlah berguna serta bermanfaat bagi para pelajar khususnya pelajar tingkat SMP dan SMA.

“jika sudah diberi pengertian apa itu korupsi, grafitifikasi dan lain sebagainya saya yakin siswa siswi mulai tertanam untuk menjahui tindakan korupsi apalagi dilihat dari arti harfiyah saja korup itu busuk. Nah dari situlah siswa pelajar tahu dan faham bahwa korupsi itu kotor dan busuk,” ungkapnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA