Cegah Corona, Semua Perkantoran di Pamekasan Dianjurkan Menyedikan Tempat Cuci Tangan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menganjurkan semua kantor pelayanan publik menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir.

Himbauan lewat surat edaran ini sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah Corona yang hingga kini telah menginveksi 171 orang di Indonesia.

“Kepada semua pimpinan BUMN, BUMD dan kantor pelayanan publik lainnya kami minta untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir seperti halnya kran dan disertai sabun dan sanitizer,” Kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, Senin, (16/3/2020).

Khusus pada para camat, orang nomor satu di Pamekasan itu meminta lebih aktif mensosialisasikan akan bahaya Corona kepada masyarakat. Sehingga bisa mencegah sejak dini.

“Camat, Kades dan Lurah harus mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan biasakan makan yang sehat-sehat serta yang bervitamin,” Ujar dia.

Baca Juga :  Mall Pelayanan Pamekasan Hanya Menyatukan Perizinan di Satu Tempat, Soal Kecepatan, Nanti Dulu!

Badrut menambahkan yang tak kalah pentingnya adalah hindari keramaian. Sementara waktu hentikan kegiatan yang harus mengumpulkan massa.

“Jika tetap tigak bisa ditinggalkan, maka jangan lupa untuk membiasakan berprilaku Hidup Bersih dan Sehat serta membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS),” Tutur dia.

(Supyanto Efendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here