Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 6 Apr 2024 18:22 WIB ·

Bupati Sidoarjo Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis


Bupati Sidoarjo Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Perbesar

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melepas keberangkatan 1.400 peserta mudik gratis dengan 28 armada bis di Alun-alun Sidoarjo pada Sabtu (06/04/2024).

Sebanyak 28 armada bus tahun ini diantaranya bis tujuan Sidoarjo – Magetan dan Sidoarjo – Ponorogo disediakan masing-masing sebanyak 8 bis, sedangkan untuk tujuan Sidoarjo – Trenggalek dan Sidoarjo – Banyuwangi disediakan masing-masing sebanyak 4 bis, untuk tujuan Sidoarjo – Jember sebanyak 3 bis, dan terakhir Sidoarjo – Blitar hanya 1 bis.

Bupati Sidoarjo menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah mengecek semua kelengkapan armada termasuk laik jalan serta kondisi kesehatan pengemudi agar pemudik dapat aman dan selamat sampai tujuan.

“Mudik gratis rutinan ini yang terpenting adalah kami sudah pastikan safety di depan termasuk armada bus sudah laik jalan, serta telah diperiksa semua kelengkapan termasuk kondisi kesehatan pengemudi,” katanya seusia pelepasan mudik gratis di Alun-alun Sidoarjo.

Muhdlor juga menghimbau kepada pemudik untuk tidak lupa mematikan kompor, listrik, atau barang lainnya yang dapat mengancam keselamatan bersama.

“Kami minta pemudik untuk titip rumahnya kepada tetangga terdekat yang tidak mudik atau stay di Sidoarjo untuk apabila ada hal yang terlupa bisa menghubungi,” imbaunya.

Ia juga mengucapkan selamat jalan dan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H untuk pemudik saat mendatangi beberapa bus untuk menyapa para pemudik.

“Selamat Idul Fitri 1445 H semoga bahagia bersama keluarga dan selamat sampai tujuan serta kembali lagi dengan selamat. Karena tugas Pemakab adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sidoarjo juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Fenny Apridawati, Kepala Dinas Perhubungan Benny Airlangga Yogaswara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing, Dandim 0816 Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Kasatpol PP Yani Setyawan dan jajaran pejabat lainnya.

Salah satu pemudik asal Ponorogo, Arifian Lutfi Ansori mengaku senang dengan adanya mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebab, dirinya dapat menghemat biaya transportasi.

“Mudik gratis ini saya sudah ikut terus sejak 4 tahun terakhir ini, saya senang kalau ada mudik gratis karena selain hemat fasilitas bus nya juga nyaman,” terangnya. (Imam Hambali/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA