Bupati Ra Latif Senam Massal Bersama Ratusan Masyarakat Bangkalan

Bupati Bangkalan saat memberikan sambutan sebelum senam massal dimulai

BANGKALAN, Lingkarjatim.com- Ratusan masyarakat sejak pagi memadati halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk mengikuti senam massal, minggu (7/10/2018).

Senam yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bangkalan tersebut bertajuk ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Masyarakat pun tampak antusias mengikuti senam massal tersebut lantaran orang nomor 1 di Bangkalan, yakni Bupati dan wakil Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron-Mohni ikut senam bersama.

Tidak hanya itu, masyarakat juga tampak kegirangan melihat orang nomor satu di Bangkalan itu hadir ditengah-tengah mereka. Terutama ibu-ibu yang minta foto bareng.

Tujuan dari senam bersama ini untuk membudayakan hidup sehat. Lewat senam ini diharapkan mampu memberikan efek positif  pada tubuh secara keseluruhan.

“Apalagi sekarang kan olahraga juga makin banyak, lebih variatif. Jadi, masyarakat punya lebih banyak pilihan untuk menentukan olahraga mana yang mereka sukai yang penting bisa menyehatkan,” ungkap Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif.

Kegiatan-kegiatan olahraga yang sifatnya massal lanjut Ra Latif, yang melibatkan lebih besar partisipasi masyarakat, bisa diperbanyak. Selain itu juga pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk meninggalkan berbagai alasan dan memulai langkah pertama berolahraga.

“Kampanye pola hidup sehat dan pentingnya berolahraga wajib digelorakan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak rentan terkena penyakit, dan tetap menjaga pola hidup sehat,” ucapnya.

Bupati Bangkalan juga didampingi Ketua PKK setempat Nyonya Zainab Abdul Latif Amin Imron,  Sekaligus meninjau stand kesehatan milik Dinas Kesehatan Bangkalan. Bupati juga menyempatkan chek kesehatan dan diiminusasi. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here