Bupati Pamekasan Dukung Program Kementerian Kominfo RI Tentang Jual Beli Via Online

Sesi foto bersama acara pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Onlie Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo RI) datang berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Rabu (27/2/2019).

Kedatangan rombongan Kementerian Kominfo RI ke Pamekasan bermaksud untuk mensosialisasikan sekaligus mengisi pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Onlie Pamekasan dengan tema “Belanja dan Jualan Online lebih Murah, Cepat dan Aman”.

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan dihadiri oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary beserta rombongannya, Bupati-Wakil Bupati Pamekasan, Sekretaris Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan ratusan peserta pelatihan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kementerian Kominfo RI dan mengucapkan selamat mengikuti pelatihan terhadap peserta yang hadir waktu itu.

“Pihak Kementerian Kominfo luar biasa dalam membantu kita, melatih beberapa UMKM kita, melatih anak-anak muda kita untuk kemudian memiliki cara baru dalam berbisni dengan sistem online,” kata Badrut.

Selain dilatih, lanjut Badrut, anggaran pembiayaan pelatihan tersebut langsung dari kementerian dan tenaga pelatihnya juga langsung dari kementerian Kominfo RI.

“Jadi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kementerian hususnya terhadap ibu Direktur karena telah datang langsung untuk melatih masyarakat Pamekasan. Intinya kami atas nama Pemkab Pamekasan sangat mendukung atas program sosialisasi ini dan semuga bermanfaat dalam upaya perkembangan perekonimian didaerah kami,” imbuhnya.

Sementara Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary berharap dengan adanya UMKM Go Online yang dicanangkan untuk 4 juta UMKM dan dengan Pamekasan yang sudah mempunyai 1500 yang bisa bersinergi, berkolaborasi menjual pruduknya melaui sistem online.

“Dengan hal itu Pamekasan bisa branding bahwa tidak ragu lagi anak mudanya bergerak dengan stand upnya, bergerak dengan kerajinannya bisa menimbulkan suatu mimpi bahwa Indonesia kecil itu ada di Pamekasan,” jelasnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here