Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan dari Baznas untuk 142 Anak Didik Miskin

Ketua Baznas Bangkalan KH Nuruddin Ar-Rahman (kiri) bersama Bupati Bangkalan Ra Latif saat sesi wawancara

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan bantuan dari Badan Amil zakat Nasional (Baznas) kepada peserta didik yang masuk kategori tidak mampu (Miskin), Rabu (10/10/2018).

Peserta didik itu terdiri dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK.

Ra Latif (sapaan akrab Bupati Bangkalan) mengatakan pada masa kepemimpinan Bupati sebelumnya yaitu Makmun Ibnu Fuad sebenarnya hal itu sudah dilaksanakan. Akan tetapi masih minim.

Oleh sebab itu, Bupati yang baru dilantik itu menekankan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berkontribusi aktif dalam beramal.

“Saat ini kami memfokuskan dan menghimbau kepada seluruh OPD untuk aktif dalam menyumbang ke Baznas,” terangnya.

Sementara Ketua Baznas Bangkalan, KH Nuruddin Ar-Rahman mengatakan bantuan itu diberikan kepada 142 siswa dari berbagai sekolah.

“Alhamdulilah bantuan ini diberikan kepada anak miskin yang ada di sekolah,” kata pengasuh pondok pesantren Al Hikam itu.

Tidak hanya itu bantuan juga diberikan kepada masyarakat fakir miskin serta pengusaha kecil. Jumlah yang tersentuh bantuan itu sekitar 25 orang.

“Kalau nominalnya ada yang Rp.1 juta sampai Rp 1,5 juta.,” terangnya.

Selain itu Baznas juga memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan uluran tangan seperti rumahnya yang sudah tidak layak lagi untuk ditempati.

“Tapi bukan bedah rumah, selain itu kita juga pada bulan Ramadhan memberikan bantuan kepada anak yatim, guru ngaji, serta kaum dhuafa,” ujarnya.

KH Nuruddin Ar-rahman juga menyampaikan bantuan tersebut juga menyesuaikan dengan kemampuan lembaganya dalam memberikan bantuan. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here