Bupati Absen di Upacara Hari Jadi Bangkalan

Lokasi Upacara Hari Jadi Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 76 dan hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 486 tidak dihadiri oleh sang nahkoda Bangkalan.

Ketidakhadiran Bupati Makmun Ibnu Fuad itu bisa dimaklumi. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Eddy Moeljono. Menurutnya ketidakhadiran Bupati karena masih dalam proses penyembuhan akibat patah tulang di bagian pahanya.

“Pak Bupati lagi sakit, harus dimaklumi,” Katanya usai mengikuti upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Bangkalan, Selasa (24/10/2017).

Namun lanjutnya, Bupati sempat menghadiri acara pelepasan Dandim 0829 Letkol Inf. Sunardi Istanto yang diganti oleh Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi.

“Tapi tadi malam Pak Bupati sempat menghadiri pelepasan Dandim, cuman hari ini diwakili oleh pak Wabup,” ungkapnya.

Sementara ketua DPRD Bangkalan juga sependapat dengan Sekda. Ia juga memaklumi atas ketidakhadiran Bupati Momon itu. Sebab dengan kondisi kesehatan Bupati uga tidak memungkinkan untuk mengikuti acara tersebut

“Kemarin saja acara nyekar ke makam raja juga tidak ikut, apalagi jalannya masih masuk kedalam, juga makam Agung juga sama, ketika melihat kondisi kesehatannya saya pribadi memaklumi, apalagi masih memakai krek saya rasa kesulitan lah,” tuturnya. (Zan/Lim)

Leave a Comment