Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 14 Mar 2023 14:20 WIB ·

Buka Dua Program Studi, STAIRUA Siap Menerima Peserta Didik Baru


Buka Dua Program Studi, STAIRUA Siap Menerima Peserta Didik Baru Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Cita-cita para pendiri pondok pesantren Raudlatul Ulum Arrahmaniyah (RUA) Sreseh Sampang untuk memiliki tingkat pendidikan tinggi yang dikelola sendiri akhirnya menjadi kenyataan.

Melalui pengasuh ponpes RU Arrahmaniyah, KH Fahmi Ali Mulai Cholili saat ditemui oleh tim program San-Rasan Lingkarjatim menyampaikan bahwa keinginan tersebut sudah lama namun baru sekarang bisa terwujud secara resmi setelah mendapatkan izin operasional, karena sebelumnya pelaksanaan pendidikan tingkat tinggi di ponpes RUA masih berafiliasi dengan perguruan tinggi lainnya.

“Kita masih berafiliasi selama kurun waktu dari tahun 2009 sampai sekarang ini baru tahun 2023 kita sudah mendapatkan izin operasional,” ucapnya bersukur Minggu (12/03/23).

Pendidikan Tinggi yang di buka oleh Ponpes RUA diberi nama Sekolah Tinggi Agama Islam Raudlatul Ulum Arrahmaniyah atau disingkat STAIRUA. Diawal pembukaannya, STAIRUA menawarkan dua prodi kepada calon mahasiswa yang akan bergabung di kampus tersebut.

“Prodi yang kita usulkan sementara ada dua yaitu Management Pendidikan Islam dan Hukum Keluarga Islam,” ucapnya menjelaskan bahwa untuk selanjutnya ada kemungkinan bertambah.

Kiai Fahmi juga mengaku sudah membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023-2024 serta menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan.

“Segala persiapan sudah kita lakukan, tinggal menunggu jadwal perkuliahan saja,” tegasnya.

Untuk lebih lengkapnya, bisa di saksikan langsung di Vidio podcast San-rasan Lingkarjatim edisi Minggu (12/03/23) dengan judul STAI RUA Mulai Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ini. (Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kronologi Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar, Dokter Forensik: Feeling Saya ke Arah Pembunuhan

21 June 2024 - 20:19 WIB

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL