Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 22 Oct 2017 12:37 WIB ·

Berstatus Kader Parpol, Dua Peserta Tes Panwascam di Diskualifikasi


Berstatus Kader Parpol, Dua Peserta Tes Panwascam di Diskualifikasi Perbesar

Tiga anggota Panwaslu Kabupaten Bangkalan saat tes wawancara calon Panwascam

BANGKALAN, Lingkarjatim. com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangkalan menemukan dua peserta tes Penwaslu Kecamatan yang jadi angota Partai Politik. Padahal secara aturan syarat untuk menjadi anggota Panwaslu tidak boleh menjadi anggota Partai.

Oleh karena itu Panwaslu Kabupaten Bangkalan langsung mendiskualifikasi keduanya. Ketua Panwaslu Kabupaten Bangkalan Mustain Saleh mengatakan jika ada peserta calon Panwaslu Kecamatan dari pengurus partai ataupun pernah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat secara otomatis dikeluarkan.

“Kita sudah menemukan dua orang yang berasal dari partai, bahkan ada yang masih aktif sehingga secara otomatis kita blacklist, dari daftar calon panwascam,” terangnya disela tes wawancara calon Panwaslu Kecamatan di Hotel Ningrat, Minggu (22/10/2017).

Mustain juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk memberikan masukan kepada pihaknya dalam proses rekrutmen Panwaslu Kecamatan.

“Kita sudah dapat masukan dari masyarakat entah lewat email maupun dari SMS, dan ternyata ada masukan kita kroscek dulu keberannya, takutnya hanya oknum saja, ketika kita tanyakan mau tidak mau mereka harus mengakui karena kita sudah memiliki data dari masyarakat tadi,” imbuhnya.

Dari hasil kesepakatan rapat, pihaknya akan terus menerima masukan berupa informasi dari masyarakat sampai saat sebelum pelantikan untuk menjadi pertimbangan.

“Walaupun hampir pelantikan kami para komisioner akan selalu memperhatikan masukan dari masyarakat, karena kita juga memiliki keterbatasan, makanya kita buka kepada semua masyarakat untuk memberikan informasi masukan kepada kami,” katanya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA